HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Vaksinasi Anak di Sumsel Terus Dikebut

04 Maret 2022
Vaksinasi anak 6-11 tahun di Sumatera Selatan (Sumsel) terus dikebut. Upaya itu diharapkan dapat meredam penyebaran virus COVID-19 di Sumatera Selatan, khusunya terhadap anak.
 
VP Humas PT Pusri Palembang, Soerjo Hartono, mengatakan vaksinasi ini dilakukan agar anak-anak Indonesia terlindungi dari penyebaran virus COVID-19, baik varian lama maupun varian Omicron.
Soejo meyebut, PT Pusri Palembang menggandeng Polda Sumsel gelar kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak yang berusia 6-11 tahun. Vaksinasi ini ada 500 anak yang mendapatkan vaksin dosis 1, dan 500 anak vaksin dosis 2. "Vaksin yang diberikan pada anak yaitu jenis Sinovac,” katanya.
 
Selain itu, setiap anak yang telah divaksin akan mendapatkan bingkisan menarik untuk anak-anak dan juga snack. Selain itu panitia juga menyiapkan karakter superhero serta spot foto keren sehingga anak-anak dapat berfoto dengan jagoan mereka.

Sebelumnya di tanggal 24-25 Februari 2022, Pusri juga bekerjasama dengan Polda Sumsel dan RS Pusri melaksanakan vaksinasi booster COVID-19. Percepatan vaksinasi dosis ketiga atau booster ini sebagai upaya bersama guna mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Sumsel.
 
“Selain booster tersedia juga vaksin dosis 1 dan 2 bagi masyarakat yang belum divaksin,” katanya.
Soerjo bilang, sebanyak 1800 orang telah divaksin pada tanggal 24-25 Februari 2022, dan pada tanggal 27 Februari 2022 selain vaksinasi anak juga dilaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan juga booster bagi lansia, masyarakat umum dan rentan sebanyak 372 orang sehingga total menjadi 2.172 orang.

Sebagai apresiasi kepada masyarakat lingkungan yang telah melaksanakan vaksinasi di Pusri, maka disediakan paket sembako secara gratis. Masyarakat sangat antusias ketika selesai divaksin dan membawa pulang paket sembako yang berisi beras premium 5 kg, dan gula pasir 2 kg.

“Melalui kegiatan vaksinasi ini, diharapkan dapat membantu percepatan kekebalan komunitas atau herd immunity yang tentunya sangat penting dalam menekan penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat.” tutup Soerjo.
 
Sebelumnya, sedikitnya sudah ada 5.787.297 orang di Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah divaksin dosis pertama COVID-19. Serapan vaksin itu sudah mencapai 91,82 persen dari target 6,3 juta orang. Sedangkan serapan untuk vaksin dosis kedua, saat ini sudah mencapai 60,77 persen, per dua pekan lalu.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy, mengatakan tidak ada kendala soal stok vaksin termasuk fasilitas kesehatan dan vaksinator yang juga mencukupi. Saat ini pelaksanaan dosis kedua memang menunggu jarak dari pemberian vaksin pertama.


Sumber : https://kumparan.com/urbanid/vaksinasi-anak-di-sumsel-terus-dikebut-1xcMnwjUGOz/full