HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Usung Semangat Rise to Reborn, Pusri Luncurkan NPK Kopi dan Singkong

25 Desember 2021
Liputan6.com, Palembang - Tepat pada tanggal 24 Desember 2021 lalu, PT Pusri Palembang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 tahun.
 
Anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) tersebut, terus berkomitmen dalam mendukung program pemerintah, khususnya di bidang pertanian dan ketahanan pangan Indonesia.
 
Peringatan HUT Pusri digelar dengan mengusung tema ‘Rise to Reborn’, yang menandakan Pusri terus bangkit dan terlahir kembali, sebagai industri pupuk. Terutama lebih mengedepankan riset unggulan, customer centric dan optimalisasi aset di seluruh pelosok negeri.
 
Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, dalam perayaan HUT ke-62, PT Pusri meluncurkan pupuk Nitrogen Phospor dan Kalium (NPK) kopi dan singkong.
 
“Kedua produk baru tersebut dihadirkan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Yaitu pupuk yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, yang memiliki formula dan spesifikasi khusus yang dibutuhkan tanaman,” ucapnya, di Gedung Pusri Palembang, Sabtu (25/12/2021).
 
Di perayaan HUT ke-62 Pusri tersebut, Direktur Utama Pusri dan jajarannya, melepaskan keberangkatan mobil pengangkut NPK Singkong, yang dikirim ke Distributor CV Aditya Harapan Qurna di Lampung Tengah.
 
Selain meluncurkan dua produk baru, Pusri juga menghadirkan wajah baru Gedung Kantor Pusat, dengan New Corporate and South Sumatera Branding.
 
Dia mengatakan, ada perpaduan antara warna corporate identity Pusri dan motif songket Palembang dalam gedung tersebut.
 
Yang mana, memiliki arti hubungan harmonis dan sinergi optimal Pusri dengan Pupuk Indonesia, sebagai holding company dan dengan pesona Sumatera Selatan (Sumsel).
 
“Pusri juga melaksanakan optimalisasi salah satu aset, yaitu dengan melakukan penetapan lokasi Kenten Agro Park & Edu (KAPE) yang terletak di Komplek Pusri Taman Kenten,” katanya.
 
Tri Wahyudi Saleh, menegaskan bahwa seluruh insan Pusri adalah One Team, One Target, One Trillion. Sehingga seluruh Insan Pusri harus semangat, dalam menjalankan spirit tersebut untuk satu target perusahaan yaitu laba bersih Rp 1 triliun.
 
Dia juga bangga, karena ada sederet prestasi dan capaian berhasil diraih Pusri, pada tahun ini Seperti pencapaian kinerja penilaian unggul perusahaan, melalui assessment IQA berbasis Malcsom Balridge Framework mencapai skor 640.
 
Lalu, meningkatnya kinerja penjualan yang meningkat, serta berimbas pada laba bersih perusahaan yang diperkirakan mencapai 166 persen dari RKAP 2021.
 
“Kinerja positif yang ditoreh Pusri di tahun 2021, merupakan wujud dan kontribusi nyata Pusri. Terlebih dalam mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional,” ujarnya.
 
Selain itu, prestasi membanggakan juga diukir Pusri yaitu tim inovator terbaik Pusri berhasil mengukir prestasi. Yang mana, berdampak pada finansial dan operasional secara luar biasa bagi perusahaan, serta menjadi role model bagi industri pupuk lainnya.
 
Beberapa penghargaan di bidang inovasi yang berhasil diraih Pusri, yaitu 9 penghargaan dalam ajang TKMPN, 4 penghargaan dalam ajang IQA dan 2 penghargaan dalam ajang ICCOSH.
 
Serta penghargaan internasioal, yaitu 3 penghargaan dalam ajang ACE di Australia dan predikat PAR Excellence dalam ajang ICQCC di India.
 
“Semoga di peringatan HUT ke-62 ini, seluruh insan Pusri terus semangat dalam memberikan yang terbaik bagi perusahaan, melalui inovasi dan menerapkan nilai akhlak, sebagai landasan di setiap proses bisnis,” ungkapnya.


Sumber : https://www.liputan6.com/regional/read/4834119/usung-semangat-rise-to-reborn-pusri-luncurkan-npk-kopi-dan-singkong