HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Tiga Daerah di NTB Dapat Bantuan 6000 Dosis Vaksin Covid 19 Dari Pusri

18 Nopember 2021
KBRN, Mataram : Tiga Daerah di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), masing-masing Kabupaten Bima, Dompu dan Kabupaten Sumbawa mendapat bantuan 6000 dosis vaksin dari PT Pusri Palembang (PUSRI).

Vaksin tahap I dan II jenis Sinopharm tersebut diserahkan langsung  Direktur Keuangan dan Umum PT Pusri Palembang, Saifullah Lasindrang kepada Kepala Dinas Kesehatan NTB, HL Hamzi Fikri, di kantor dinas kesehatan NTB, Rabu (17/11/2021).

Hadir menyaksikan bantuan yang berasal dari dana sosial PUSRI tersebut, Anggota Komisi 4 DPR, Daerah Pemilihan (Dapil) NTB H, Muchammad Syafrudin. 

Turut mendampingi perwakilan dari RS Pusri, Dr. Prisia Rizky untuk menjamin vaksin telah disimpann sesuai dengan prosedur suhu penyimpanan, serta memastikan bahwa Dikes setempat akan melaksanakan pendistribusian vaksin kepada masyarakat sesuai dengan system P-Care Vaksin Gotong Royong Bio Farma.  

Saifullah menjelaskan, bantuan ini juga merupakan wujud komitmen Pusri untuk berkontribusi dalam membantu menangani pandemi khususnya di daerah-daerah pemasaran Pusri.

"Target sasaran vaksin nantinya yaitu 2000 orang masyarakat di Kabupaten Bima, 2000 orang masyarakat di Kabupaten Dompu dan 2000 orang masyarakat di Kabupaten Sumbawa," sebutnya.

Saat ini, cakupan vaksinasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat belum memenuhi target yang ditetapkan. 

“Dengan adanya bantuan Program CSR Pusri ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan membantu percepatan capaian target vaksinasi 100 persen di NTB , khususnya di Kabupaten Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa,” ujar Saifullah.

“Vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar kita bersama dalam melawan pandemi COVID-19, dan juga untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Semoga kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan nantinya berjalan dengan tertib, lancar, dan dapat menjangkau masyarakat di wilayah pedesaaan dan pelosok, sehingga masyarakat bisa terlindungi dari penularan COVID-19," tutup Saifullah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri memberikan apresiasi atas kepedulian Pupuk Indonesia dan Pusri. 

Menurutnya sangat tepat, bila sasaran bantuan adalah kabupaten/kota di Pulau Sumbawa yang saat ini capaian vaksinasinya rata-rata 50 persen. sementara di Pulau Lombok relative cukup bagus pencapaian vaksinasinya hingga 80 persen.

“Dengan tambahan 6.000 dosisi ini, kita harapkan di Pulau Sumbawa capaian vaksinasinya bisa mencapai 70 persen rata-rata. Kami menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada Pusri,” kata Hamzi.


Sumber : https://rri.co.id/mataram/daerah/1262516/tiga-daerah-di-ntb-dapat-bantuan-6000-dosis-vaksin-covid-19-dari-pusri?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign