HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Satu Ton Beras Diserahkan Pusri, untuk Warga Terdampak PPKM di Sumsel

13 Agustus 2021
SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Kucuran bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 terus diberikan
 
Kali ini bantuan datang dari PT Pusri Palembang, yang memberikan bantuan satu ton beras untuk masyarakat terdampak pandemi dimasa PPKM Level 4.
 
Ketua Forum CSR Kesos Sumsel, J.Rhiantony mengatakan, meski sejumlah perusahaan selama pandemi Covid-19 juga ada yang merasakan dampak, namun keikutsertaan dalam kepedulian masyarakat tetap dilakukan mereka.
 
Sebab, seperti diketahui tak sedikit masyarakat yang terdampak karena pandemi dimasa PPKM Level 4.
 
"Setidaknya bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, seperti kaum dhuafa, fakir miskin dll.
 
Pendistribusian bantuan dari perusahaan yang masuk melalui Forum CSR Kesos akan dibantu oleh Dinas Sosial Provinsi sehingga merata diberikan," Katanya
 
Selama PPKM, kontribusi CSR perusahaan dinilai sangat membantu pemerintah dalam menangani dampak sosial pandemi.
 
Masyarakat miskin bisa mendapatkan bantuan untuk kehidupannya sehari-hari.
 
"Sesuai target Pak Gubernur bahwa 1.000 ton beras akan dibagikan ke masyarakat di Sumsel. Namun, akan didata oleh Dinsos agar penyaluran tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan bantuan lain, " Katanya.
 
Sementara, Manager CSR PT Pusri Palembang Heri Suharsono mengatakan, bantuan ini diserahkan melalui Forum CSR Kesos Sumatera Selatan untuk kemudian didistribusikan secara merata ke masyarakat terdampak pandemi.
 
"Jumlah beras kemasan 200 pack ukuran 5 kg yang akan dibagikan per KK melalui Dinsos dan CSR Kesos Sumsel, " Katanya
 
Heri mengatakan, kepedulian perusahaan untuk penanganan Covid-19 lainnya, posko pengisian oksigen gratis yang masih operasional selama 24 jam. Masyarakat dapat mengisi ulang oksigen tanpa syarat.
 
"Kami juga melayani masyarakat umum untuk pengisian oksigen. Selain itu, baik oksigen cair dan gas kami juga sediakan untuk RS di Sumsel dan Lampung serta pengiriman bantuan oksigen ke RS di luar Sumsel seperti Jateng dan Bandung, " Katanya
 
Kabid Kesos Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Dian Saputra mengatakan, target sasaran pemberian bantuan ini mencapai 175 ribu KK, namun ini masih dilakukan verifikasi. Sebab, jenis bantuannya yang masuk ke Dinsos cukup banyak baik dari perusahaan ataupun dari pemerintah pusat.
 
"Saat ini sudah 80 ton bantuan beras yang disalurkan dengan masing-masing KK menerima 10 Kg beras, " Katanya.
 
Kata Dian, penyaluran bantuan agar tepat sasaran pihaknya menggandeng para komunitas atau paguyuban seperti Paguyuban Pecel Lele, Tuna Wicara, persatuan driver online juga telah menerima.
 
"Ini beberapa diantaranya sementara lainnya sedang proses verifikasi data," Katanya. (Yak)

Sumber:https://palembang.tribunnews.com/2021/08/13/satu-ton-beras-diserahkan-pusri-untuk-warga-terdampak-ppkm-di-sumsel