HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Terima 6 Penghargaan dari Menteri LHK, Salah Satunya Bidang Pengolahan Sampah

23 Maret 2022
PALEMBANG, iNews.id - PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia mendapatkan penghargaan pada ajang Indonesia Green Awards (IGA) 2022 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR. BUMN pupuk yang berada di pinggir Sungai Musi Palembang ini dinilai peduli terhadap lingkungan.  Direktur Operasi & Produksi Pusri, Filius Yuliandi mengatakan, enam penghargaan berhasil diraih Pusri pada ajang tersebut, di antaranya dalam bidang penanganan sampah plastik, penyelamatan sumber daya air, rekayasa teknologi dalam menghemat energi penggunaan energi baru terbarukan, pengembangan keanekaragaman hayati, pelopor pencegahan polusi dan pengembangan pengolahan sampah terpadu.
 
"IGA Awards ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh La Tofi School of CSR kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam aktivitas," ujar Filius, Rabu (23/3/2022). Filius yang menerima sejumlah penghargaan langsung dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya menjelaskan, bahwa seluruh kategori yang diraih Pusri tersebut merupakan hasil dari upaya perusahaan dalam melakukan inovasi berkelanjutan dan meningkatkan efisiensi.
 
Menurutnya, terdapat sejumlah kegiatan pengelolaan lingkungan yang telah dilaksanakan Pusri, di antaranya senantiasa melaksanakan perbaikan kualitas lingkungan, melaksanakan program inovasi yang dapat menghemat energi serta mengelola sampah.
 
"Kami juga terus berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi dan melaksanakan kolaborasi yang baik dengan seluruh unit kerja, melalui program-program yang inovatif dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar," kata Filius. Ke depannya, kata Filius, Pusri juga akan terus melakukan pengembangan inovasi program yang dapat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. "Melalui penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi kami untuk terus melakukan pengembangan program serta memberikan arti serta manfaat yang baik kepada lingkungan dan masyarakat," katanya.


Sumber : https://sumsel.inews.id/berita/pusri-terima-6-penghargaan-dari-menteri-lhk-salah-satunya-bidang-pengolahan-sampah/all