HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Siapkan Posko Isi Tabung Oksigen Gratis untuk Penanganan Covid-19

01 Agustus 2021
Bisnis.com, PALEMBANG – PT Pupuk Sriwidjaja atau Pusri Palembang menyiapkan posko pengisian tabung oksigen kesehatan gratis untuk menyuplai kebutuhan masyarakat terkait penanganan Covid-19. Posko yang didirikan bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan tersebut berlokasi di Lapangan Golf Komplek PT Pusri Palembang. VP Humas Pusri Palembang Soerjo Hartono mengatakan masyarakat maupun fasilitas kesehatan (faskes) di Sumsel dapat mengakses oksigen tersebut selama 24 jam. “Bagi masyarakat atau faskes dapat mengisi tabung oksigen kesehatan dengan beberapa tata tertib yang telah ditetapkan,” katanya, Minggu (1/8/2021).
 
Salah satunya, kata dia, masyarakat perlu membawa identitas diri dan tabung oksigen kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan. Perusahaan juga menyiapkan hotline untuk posko di nomor 0882000376999. Soerjo mengatakan dengan adanya posko pengisian tersebut, masyarakat Sumsel diharapkan tidak khawatir dengan kebutuhan oksigen. Apalagi, sejauh ini ketersediaan oksigen sejauh ini sangat aman. Sebelumnya, dia mengemukakan, Pusri secara aktif melaksanakan pengiriman bantuan oksigen ke sejumlah rumah sakit yang ada di Sumsel, Lampung, Jawa Barat, Jakarta dan Solo. Menurut Soerjo, produsen pupuk tersebut mampu menyediakan 3 ton oksigen per hari untuk kebutuhan warga. Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru, mengatakan posko oksigen gratis tersebut merupakan upaya untuk mempercepat penanganan Covid-19. “Poskonya ramai, bahkan ada yang datang jam 4 pagi. Saya juga telah memastikan langsung distribusi oksigen ini untuk masyarakat dan berjalan lancar,” katanya.
 

Sumber:https://sumatra.bisnis.com/read/20210801/534/1424463/pusri-siapkan-posko-isi-tabung-oksigen-gratis-untuk-penanganan-covid-19