HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Salurkan 48 Hewan Kurban ke Masjid Musala di Sekitar Pabrik

20 Juli 2021
PALEMBANG, iNews.id - PT Pupuk Sriwidjaja (Persero) Palembang selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan 48 hewan kurban berupa sapi dan sembako gratis. Puluhan hewan kurban disalurkan kepada masjid dan musala di sekitar perusahaan. Direktur Keuangan & Umum PT Pusri Saifullah Lasindrang mengatakan penyaluran puluhan hewan kurban ini telah menjadi rutinitas tahunan perseroan. Perbedaannya, kali ini dilakukan di saat pandemi Covid-19 masih berlangsung sehingga Pusri menekankan panitia penyaluran hewan kurban untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.
 
Apalagi saat ini Kota Palembang masih berstatus zona merah dengan menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Bantuan hewan kurban ini langsung kami salurkan ke masjid dan musala di sekitar perusahaan,” katanya.
 
Selain menyerahkan hewan kurban untuk dibagikan ke masyarakat tak mampu, Pusri juga menyerahkan bantuan tiga ton beras untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui fasilitator Polda Sumsel. Pusri juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di asrama TNI AD di kawasan Sekojo berupa beras, gula pasir, minyak sayur, gas elpiji dan air mineral.
 
Melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan bantuan masyarakat, terutama yang terkena dampak pandemi Covid-19. Saifullah juga mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, menghindari kerumunan serta selalu berdoa bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir.
 
 

Sumber:https://sumsel.inews.id/berita/pusri-salurkan-48-hewan-kurban-ke-masjid-musala-di-sekitar-pabrik