HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri salurkan 133,52 ton oksigen ke rumah sakit Tanah Air

13 Agustus 2021
Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia menyalurkan 133,52 ton oksigen ke sejumlah rumah sakit di Tanah Air untuk membantu penanganan COVID-19.
 
Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh di Palembang, Jumat, mengatakan, perusahaan mulai mengirimkan bantuan oksigen tersebut sejak 16 Juli 2021 hingga kini.
 
“Kami akan terus membantu masalah kekurangan oksigen ini agar kebutuhan dapat terpenuhi,” kata Tri.
 
Oksigen sangat dibutuhkan untuk penanganan pasien COVID-19, mulai dari gejala sedang hingga berat, terutama pasien dengan saturasi oksigen di bawah standar yang telah ditetapkan.
 
Hingga 12 Agustus 2021, Pusri telah menyalurkan sebanyak 56,35 ton oksigen dalam bentuk liquid dan 77,17 ton dalam bentuk tabung. Sehingga total seluruhnya yaitu 133,52 ton oksigen.
 
Terkait pemberian bantuan oksigen ini, Pusri memberikan secara gratis sesuai Program BUMN Peduli COVID-19. Di tengah permintaan yang tinggi ini, Pusri bekerja sama dengan OKI Pulp and Paper agar pendistribusian dapat lebih maksimal.
 
Bersama OKI Pulp and Paper, Pusri telah menyalurkan oksigen dengan total sebanyak 47,48 ton yang didistribusikan ke Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung.
Selain itu, Pusri juga mendirikan posko pengisian tabung oksigen gratis untuk dimanfaatkan warga Kota Palembang di Lapangan Golf Kompleks PT Pusri Palembang sejak Sabtu (3/7).
 
Posko ini didirikan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk memenuhi kebutuhan oksigen bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.
 
Bagi masyarakat atau fasilitas kesehatan yang ingin melakukan pengisian tabung oksigen kesehatan tersebut dapat melakukan pengisian karena posko ini dibuka selama 24 jam.
 
Tentunya kami berharap semoga bantuan oksigen ini dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua,” kata dia.


Sumber: https://sumsel.antaranews.com/berita/570670/pusri-salurkan-13352-ton-oksigen-ke-rumah-sakit-tanah-air