HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri raih dua penghargaan Anugerah BUMN 2022

25 Maret 2022
Penghargaan yang berhasil kami dapatkan pada ajang ini, tentunya bukan hanya pencapaian saya pribadi. Namun ini merupakan hasil kerja keras serta kedisiplinan dan integritas dari insan Pusri yang memiliki visi dan misi yang sama
 
Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang Anugerah BUMN 2022.
 
Pusri meraih penghargaan untuk kategori anak perusahaan BUMN untuk tata kelola perusahaan (GCG), dan kategori khusus untuk CEO Consistent Growth on Productivity pada ajang 11th Anugerah BUMN 2022 di Jakarta, Kamis (24/3).
 
Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh yang meraih penghargaan sebagai CEO terbaik mengatakan dua penghargaan ini diraih Pusri karena terus melakukan transformasi bisnis untuk menunjang program ketahanan pangan nasional.
 
“Penghargaan yang berhasil kami dapatkan pada ajang ini, tentunya bukan hanya pencapaian saya pribadi. Namun ini merupakan hasil kerja keras serta kedisiplinan dan integritas dari insan Pusri yang memiliki visi dan misi yang sama,” kata Tri.
 
Tri menambahkan penghargaan ini menjadi semangat dan energi bagi Pusri untuk bekerja dengan tetap mengedepankan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan benar.
 
Anugerah BUMN yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan didukung oleh PPM Manajemen ini merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada para CEO dan perusahaan BUMN yang telah berkiprah bagi pertumbuhan kinerja perusahaan.
 
Terutama di masa pandemi, BUMN berhasil bertahan dan memberikan kontribusi bagi negeri. Sebelumnya sebanyak 90 perusahaan yang terdiri dari berbagai sektor usaha ikut berpartisipasi pada ajang ini, yang selanjutnya diseleksi menjadi 66 perusahaan yang lolos dan melaksanakan presentasi.
 
Selanjutnya pada tahap terakhir proses seleksi, sebanyak 39 Direktur Utama BUMN dan Anak Perusahaan BUMN melaksanakan wawancara bersama dewan juri. Pada 2021, di bawah kepemimpinan Tri Wahyudi Saleh, serangkaian kinerja positif telah dilakukan Pusri.
 
Di antaranya inovasi produk berupa telah di luncurkan produk NPK kopi dan NPK singkong, implementasi digitalisasi di seluruh elemen bisnis perusahaan serta transformasi dalam proses bisnis dan produksi. “Seluruh usaha kami untuk mencapai Pusri Maju 2025, akan terus dilaksanakan agar Pusri dapat terus mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional,” kata Tri.
 
Semangat ini, ia melanjutkan, akan digaungkan ke semua insan Pusri dan di semua level manajemen, melalui Gerakan Lampaui Target (GLT) dengan semangat One Team, One Target and One Trillion.


Sumber : https://sumsel.antaranews.com/berita/630025/pusri-raih-dua-penghargaan-anugerah-bumn-2022