HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pusri Keluarkan Produk Baru, ini Namanya

27 Desember 2021
SUMEKS.CO, PALEMBANG – Menjelang akhir tahun, PT Pusri Palembang mempromosikan produk barunya yakni, pupuk Nitrogen, Phosphor dan Kalium (NPK).
 
    “Ini pupuk baru NPK, sudah diproduksi sejak tanggal 24 Desember 2021 dengan tanaman kopi dan tanaman singkong,” kata Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi Saleh saat media gathering, Senin (27/12).
 
Dia menjelaskan, Pupuk NPK kopi dan NPK singkong ini merupakan produk pupuk komersil yang memiliki formula dan spesifikasi khusus untuk tanaman tersebut.
 
“Dengan Pupuk NPK yang baru ini, kami berharap bisa melengkapi kebutuhan hara tanaman di Sumatera Selatan ,” ujarnya.
 
Untuk pemakaian pupuk NPK yang baru ini, lanjut Tri Wahyudi, pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Perkebunan. “Kami merespon kebutuhan petani kopi dan singkong di Sumatera dengan memproduksi NPK kopi dan NPK singkong,” terangnya.
 
Sementara itu VP Riset PT Pusri Anung Haryono menambahkan sebelum mempromosikan dua jenis pupuk NPK tersebut PT Pusri telah melakukan uji coba pemakaiannya di Pagaralam dan Kabupaten Lahat untuk tanaman kopi dan di Kabupaten Lampung Tengah untuk NPK singkong.
 
“Ini hasil uji coba pupuk NPK produksi anak perusahaan PT Pupuk Indonesia tersebut ternyata mampu mendongkrak produksi kopi dan singkong petani,” tutupnya. (dey)


Sumber : https://sumeks.co/pusri-keluarkan-produk-baru-ini-namanya/