HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Cilacap

18 Maret 2022
CILACAP – Kejadian bencana banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap sejak Selasa (15/3) menggungah simpati PT Pusri Palembang. Pusri Peduli melalui CSRnya dan Paguyuban Distributor Pupuk Bersubsidi Kabupaten Cilacap bergerak cepat dengan menyerahkan bantuan peralatan kepada korban bencana banjir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap.
 
Penyerahan bantuan ini merupakan yang kedua kali minggu ini, dengan sebelumnya telah menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas.
 
Bantuan CSR Pusri tersebut diserahterimakan di Kantor BPBD Kabupaten Cilacap, Jumat (18/3/2022), langsung oleh Pimpinan Perwakilan Pusri Sales Jateng 2 Capt. Edy Ekandriya M.Mar, dan diterima langsung oleh BPBD Kabupaten Cilacap.
 
Bantuan berupa sebanyak 2.744 pcs alat kebersihan, diantaranya Disinfektan, Kesed, Gayung, Sapu, Pel, Ember, Peralatan Mandi dan Peralatan Kebersihan lainnya.
 
 “Peralatan tersebut saat ini sangat diperlukan oleh warga yang terdampak pasca banjir,” kata Capt. Edy Ekandriya M.Mar. Nantinya bantuan akan disalurkan oleh BPBD Cilacap ke masing masing wilayah yang paling terdampak banjir.
 
Capt. Edy Ekandriya M.Mar menjelaskan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk komitmen PT Pusri Palembang yang ikut peduli terhadap masyarakat terdampak bencana. “Bantuan ini menunjukkan bentuk komitmen Pusri pada tanggap bencana,” tandas Capt. Edy Ekandriya M.Mar.
 
Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Cilacap Widjonardi melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi, Hermawan, menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan PT Pusri Palembang di sini Pusri Peduli kepada korban bencana banjir di wilayah Kabupaten Cilacap melalui BPBD Cilacap. Nantinya bantuan ini akan disalurkan ke wilayah-wilayah yang terdampak banjir.
 
Dia menjelaskan, sejak Selasa (15/3) sejumlah wilayah di Cilacap, seperti Kecamatan Nusawungu terdampak banjir. Terbaru di Kecamatan Jeruklegi juga mengalami hal yang sama. “Apa yang diberikan oleh PT Pusri ini merupakan wujud kepedulian, dan kami sangat berterima kasih, dan akan kami salurkan untuk korban bencana banjir di wilayah yang terdampak di Cilacap,” jelas dia.


Sumber : https://radarbanyumas.co.id/pt-pusri-serahkan-bantuan-kepada-korban-banjir-cilacap/