HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

PT Pusri Dukung Herd Immunity di Lampung Melalui 7 Ribu Vaksin

27 Oktober 2021
Bandar Lapung (Lampot.co)--PT Pusri Palembang berperan secara aktif membantu masyarakat selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Untuk Provinsi Lampung saja, pihaknya telah mendistribusikan 7 ribu vaksin yang disebar ke sejumlah daerah di Lampung.
 
Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh mengatakan dukungan pihaknya melalui CSR terus dilaksanakan demi terciptanya Herd Immunity di Lampung.
 
"Total 7 ribu vaksin yang kami distribusikan di tiga wilayah di Provinsi Lampung seperti di Tulang Bawangkami distribukan tiga ribu dosis dan dua ribu lainnya di daerah Pesawaran serta dua ribu lagi di daerah lain," kata dia dalam kegiatan Lampung Economic Summit 2021 di G Hotel Syariah, Rabu, 27 Oktober 2021.
 
Dia menerangkan selaku perusahaan di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pihaknya mencanangkan kolaborasi BUMN didasari dari akhlak dengan membawa nilai kebudayaan akhlak. Atas dasar itu, pada Juli dan Agustus saat gelombang kedua pandemi Covid-19, PT Pusri berhasil mendistribusikan oksigen.
 
"Oksigen yang diproduksi Pusri merupakan produk sampingan, pada kesempatan itu kami menyumbang 68 ton lebih oksigen cair. Alhamdulillah kami bisa memenuhi kebutuhan termasuk diantaranya RS yang membutuhkan," ujar dia.
 
Menurutnya, dalam situasi saat ini untuk bangkit diperlukan sinergi bersatu. "Menteri BUMN sudah ke Lampung Selatan untuk jalankan program Makmur yang melibatkan petani, produsen pupuk, asuransi, hingga pupuk demi kembali bangkitnya ekonomi kita di tengah pandemi," katanya.
 
Dalam program Makmur tersebut, pupuk akan tersedia unutk ratusan hektare komoditi singkong dan kopi di Lampung. Apalagi Lampung mendapat prestasi pertanian terbesar. "Kami secara besar tanggung jawab juga dengan menyiapkan produk urea. InsyaAllah tak ada kendalam dalam penyediaan pupuk di Lampung," ujarnya.
 
PT Pusri sebagai produsen pupuk seiring sejalan dengan program Pemprov Lampung untuk menjadikan sektor pertanian Sai Bumi ruwa Jurai mendominasi di Sumatera pada semua klaster tanaman yang ada di Lampung.
 
"Sesuai tag line kami apapun tanamannya, Pusri pupuknya. Kami mendukung terkait sektor pertanian artinya kami siapkan pelurunya untuk tingkatkan produktivitas, kita harus jaga dan tingkatkan. Karena Lampung sebagai Lumbung pangan," kata dia.
 
Dia menambahkan, selanjutnya yang paling penting, PT Pusri menyiapkan bimbingan teknis kepada komponen masyarakat terutama petani agar tidak bergantung pada pupuk subsidi.
 
"Jangan sampai hanya bergantung pada pupuk subdidi, dari program Makmur kami punya uji coba penggunaan pupuk non subsidi memang agak mahal namun selisih harga berbanding dengan hasil dan kualitas yang meningkat sehingga mendapat keuntungan 6-7 ton," katanya.


Sumber: https://m.lampost.co/amp/pt-pusri-dukung-herd-immunity-di-lampung-melalui-7-ribu-vaksin.html