HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Posko Pengisian Oksigen Gratis di PT Pusri Buka 24 Jam

31 Juli 2021
KBRN, Palembang : Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meninjau Posko Pengisian Tabung oksigen gratis di PT.Pusri, di Palembang.
 
Posko oksigen kesehatan itu diperuntukan bagi masyarakat yang terpapar covid-19 secara perorangan dan juga fasilitas kesehatan di Sumatera Selatan.
 
Saat meninjau ke PT Pusri tersebut, Herman Deru mengungkapkan, PT Pusri menjadi tempat salah satu posko di Sumsel yang akan membagikan oksigen untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang mempunyai riwayat penyakit paru-paru dan mereka yang terpapar Covid-19.
 
“Oksigen Ini dibagikan khusus untuk pasien Covid-19 yang bermasalah dengan penyakit paru-paru,” ujarnya, Jumat (30/7/2021).
 
Herman Deru menjelaskan, jika ada masyarakat yang ingin mendapatkan oksigen gratis, cukup membawa tabung dan kartu identitas. Setelah semuanya ada dan lengkap maka akan langsung diproses.
 
"Kita bekerja dengan Pusri untuk membuka posko layanan pengisian tabung oksigen gratis bagi masyarakat perorangan atau fasilitas kesehatan di Sumsel. Dan kita sudah sediakan layanan call center yakni 0882000376999," jelas Gubernur Herman Deru.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemprov Sumsel bersama PT Pusri menyiapkan posko pengisian tabung oksigen secara gratis, bagi masyarakat yang membutuhkan, baik peorangan ataupun fasilitas kesehatan di Sumatera Selatan.
 
Posko buka 24 jam. Artinya masyarakat bisa datang kapanpun dan akan dilayani petugas yang ada. Jadi okisgen ini tidak hanya khusus yang terpapar Covid-19, tapi untuk semua orang yang membutuhkan
 
Bagi masyarakat dari luar daerah juga disediakan mess atau wisma standar melati dari PT Pusri dengan kapasitas 15 kamar. Masyarakat bisa istirahat sambil menunggu tabung oksigen diisi oleh petugas.
 
“Di Sumsel, ini sehari bisa memproduksi 100 ton liquid oksigen dari berbagai perusahaan seperti dari PT Pusri, PT OKI Pulp & Paper Mills, dan juga PT Ligasin. Jadi ini kerjanya sinergi bersama-sama," ungkap Herman Deru.
 
Dari pantauan di lapangan, Sabtu (31/7/2021) lokasi posko pengisian oksigen gratis berada di halaman luas komplek PT.Pusri, jalan Mayor Zen, Palembang.


Sumber:https://rri.co.id/palembang/daerah/1133263/posko-pengisian-oksigen-gratis-di-pt-pusri-buka-24-jam?