HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Percepat Herd Immunity, Pusri dan Polda Sumsel Gelar Vaksinasi Booster

26 Pebruari 2022
PALEMBANG, PALPOS.ID – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), menggelar vaksinasi booster COVID-19.
 
Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Polda Sumsel dan RS Pusri. Dipusatkan di Gedung Serba Guna Komplek PT Pusri Palembang, selama dua hari 24-25 Februari 2022. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.
 
Percepatan vaksinasi dosis ketiga atau booster ini dilakukan sebagai upaya Pusri bersama Polda Sumsel. dalam mencegah COVID-19 di Kota Palembang.
 
“Kami berkomitmen dan siap mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19. Salah satunya melalui vaksinasi booster ini,” terang Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang, Jumat (25/02).
 
Dalam kegiatan itu, hadir Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto beserta jajaran Polda Sumsel. Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Sumarlin Marzuki. Kemudian, jajaran manajemen Pusri, karyawan serta masyarakat yang melaksanakan vaksinasi booster.
 
Saifullah mengatakan, PT Pusri Palembang sebagai salah satu objek vital nasional. Tentunya memiliki peran dalam pemulihan perekonomian nasional. Sehingga kondisi kesehatan karyawan, keluarga dan masyarakat sekitar perusahaan sangat diperhatikan.
 
“Pusri bersama Polda Sumsel turut mendukung program Pemerintah untuk percepatan vaksinasi booster di Sumsel, khususnya Kota Palembang,” terangnya.
 
Mengingat masih banyak masyarakat belum melaksanakan vaksin. Sehingga kita harus bersama-sama berusaha dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Terutama varian omicron yang saat ini meningkat. ‘’Dengan cara yang bisa kita lakukan, yaitu vaksinasi dan tetap taat pada protokol kesehatan,” ujarnya.
 
Saifullah menambahkan, sebanyak 718 orang telah divaksin. Dan sebagai apresiasi kepada masyarakat telah melaksanakan vaksinasi di acara ini, Pusri memberikan paket sembako gratis.
 
“Paket sembako itu berisi beras premium 5 kg dan gula pasir 2 kg,” ucapnya.
 
Dalam kesempatan itu Saifullah mengimbau seluruh karyawan Pusri beserta keluarga, untuk tetap menerapkan prokes COVID-19.
 
Sementara itu pada acara tersebut juga dilaksanakan video conference bersama Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo Msi. Kapolri sendiri mendukung Polda Sumsel turut mensukseskan program keroyok vaksinasi untuk mempercepat herd immunity di Sumsel.


Sumber : https://palpos.sumeks.co/2022/02/26/percepat-herd-immunity-pusri-dan-polda-sumsel-gelar-vaksinasi-booster/