HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pastikan Pasokan Pupuk Aman, PTPN VI Dan Pusri Jalin Kerjasama

14 April 2022
 
BERITA JAMBI – Guna memastikan pasokan pupuk bagi Kelompok Tani Plasma aman, PTPN VI Jambi dan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang jalin kerjasama.
 
Hal tersebut tertuang dalam Deklarasi Bersama Program Makmur di aula Sawit gedung PTPN VI, Rabu (12/04/2022). Deklarasi diikuti PT Pusri, PTPN VI dan Koperasi Produsen Bakti Nusantara Lima Enam.
 
Deklarasi bersama ini, ditandatangani antara SEVP Operation PTPN VI Eka Nugraha, SEVP Transpormasi Bisnis Pusri Fakhrurrazi, serta Ketua Koperasi Produsen Bakti Nusantara Lima Enam, Mulyanto.
 
Terpisah, Kabag Rensus PTPN VI Rio Herman menuturkan, guna memenuhi kebutuhan pupuk para petani plasma, pihaknya akan lakukan sosialisasi.
 
“Dengan bentuk kerja sama yang baru, PTPN VI dan PUSRI akan memenuhi jumlah pupuk yang di butuhkan Kelompok tani plasma. Tentu, ini yang loyal memasok TBS nya ke PKS milik kita,” ungkapnya.
 
Sasar 132 Hektar

Tak hanya itu, ke depan juga pihaknya gencar lakukan pemberdayaan bagi para kelompok tani. Adapun langkah yang akan ditempuh, mulai dari bantuan modal hingga pengembangan pemasaran.
 
“Pendampingan program makmur, dengan membantu permodalan dan jaminan dukungan pasca panen sawit. Lalu, pengembangan pasar,” sambungnya.
 
Sementara SVP Transpormasi Bisnis PT Pusri, Fakhrurazi berharap, deklarasi menargetkan 132 hektar yang sudah di sepakati. Apalagi, bilangnya, perkembangan harga TBS Sawit saat ini, sedang puncak-puncaknya.
“Kami ingin semua kebutuhan petani plasma PTPN seluas 63 ribu hektar kami yang penuhi, kami akan dampingi peningkatan produktifitas dan pendapatan,” jelas Fakhrurazi.
 
Terakhir, SEVP Operation PTPN VI Jambi, Eka Nugraha, mengapresiasi atas adanya kerjasama dengan Pusri tersebut. Di mana, program ini akan berkesinambungan, sebagaimana tanggung jawab sosial perusahaan bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.
 
“Kami senang, bila memang terpenuhi semua oleh Pusri. Kedepan, kita akan terus lanjutkan kesepkatan ini.” kata Eka Nugraha.


Sumber : https://dinamikajambi.com/pastikan-pasokan-pupuk-aman-ptpn-vi-dan-pusri-jalin-kerjasama/