HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Pastikan Ketersediaan Pasokan, Pusri Teken Kontrak Gas dengan MEDCO

02 Desember 2021
Jakarta, Bumntrack.co.id – Anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang berkomitmen dalam pemenuhan kebutuhan pupuk nasional ditandai dengan ditandatanganinya Dokumen Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dengan PT Medco E&P Indonesia (MEDCO) pada acara The 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas (IOG 2021) di Bali, Rabu (1/12).
 
PUSRI berharap dengan ditandatanganinya PJBG, Surat Perjanjian dan Amandemen LoA tersebut, perseroan mendapat jaminan kepastian suplai bahan baku untuk memproduksi pupuk demi memenuhi permintaan pupuk dalam negeri.
 
”Dengan ditandatanganinya PJBG diharapkan akan ada pasokan yang menjamin ketersediaan gas untuk Pusri sampai dengan 2033,” kata Direktur Utama PT Pusri, Tri Wahyudi Saleh dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (2/12).
 
Dokumen PJBG antara MEDCO dan PUSRI ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh untuk periode PJBG tahun 2021 – 2033 dengan volume pasokan gas sebesar 15 BBTUD. Selain penandatangan PJBG, PUSRI juga menandatangani Surat Perjanjian untuk implementasi penyesuaian harga gas bumi berdasarkan kepmen 134 2021 antara PT Pertamina EP dan PUSRI untuk periode 2018-2023 dengan volume gas sebesar 100 BBTUD dengan harga USD 6,00/MMBTU di Plant Gate. Pada saat yang sama juga dilakukan penandatanganan Amandemen Letter of Agreement (“LoA”) antara ConocoPhillips Grissik Ltd dan PUSRI untuk periode tahun 2019 – 2023 dengan volume 73 BBTUD.
 
Untuk diketahui, The 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas (IOG 2021) merupakan upaya pemerintah melalui SKK Migas untuk meningkatkan investasi, menciptakan inovasi dan memperkuat kolaborasi antar para investor dan pemangku kepentingan di sektor hulu migas. Memasuki tahun kedua, kegiatan konvensi migas ini diselenggarakan secara hybrid (online dan offline) selama tiga hari dari 29 November hingga 1 Desember 2021 di Pulau Dewata Bali. Perhelatan akbar ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Lebih dari 120 pembicara akan hadir dalam konvensi IOG 2021, termasuk jajaran Menteri Kabinet Indonesia dijadwalkan hadir dan menjadi nara sumber utama.

Sumber : https://bumntrack.co.id/pastikan-ketersediaan-pasokan-pusri-teken-kontrak-gas-dengan-medco/