HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Digitalisasi Pusri

11 Desember 2021
PALEMBANG, PALPOS.ID – Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH memberikan apresiasi. Dan bangga terhadap capaian Prestasi PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) yang melejit selama tahun 2021.
 
“Jika kita lihat prestasinya, selama tahun 2021 ini sangat bagus, membanggakan,” kata Anita saat diwawancarai media di gedung DPRD Sumsel, Senin (10/1).
 
Diketahui, PT Pusri Palembang mencatatkan hasil produksi melampaui target perusahaan. Yang tumbuh 60 persen dari target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP).
 
Pencapaian tersebut berasal dari proses digitalisasi PT Pusri. Mulai dari Dashpro untuk perencanaan dan pengendalian produksi. Kemudian, Digital Fertilizer untuk operasional pabrik, serta Asset Performance Management (APM) untuk pengelola asset pabrik.
 
“Pandemi Covid -19 yang belum selesai pada 2021 tidak mempengaruhi kinerja Pusri,” sambungnya.
 
Perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua DPRD Sumsel ini pun meminta. Agar Pusri terus meningkatkan kinerjanya. Sehingga hasilnya nantipun akan dapat dirasakan masyarakat tidak hanya Sumsel, tapi juga nasional.
 
“Selama ini kepedulian Pusri kepada masyarakat Sumsel berjalan baik. Melalui CSR memberikan perhatian kepada petani, sektor keagamaan, pendidikan dan lainnya,” ungkapnya.
 
Sebelumnya, Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh, pencapaian produksi tahun 2021. Tidak lepas dari proses digitalisasi yang telah berjalan di Pusri.
 
“Ke depan akan diintegrasikan sehingga proses produksi semakin efektif dan efisien,” katanya.
 
Selain itu pada 2021 PT Pusri juga meraih prestasi internasional. Berupa penghargaan bergengsi di ajang IFA (International Fertilizer Award). Untuk kategori Industri Stewardship Champion Recognition 2021.
 
Kemudian, peringkat emas SNI Award 2021, Proper Hijau. Serta pencapaian gugus inovasi dengan perolehan Diamond, Platinum dan Gold.
 
“Tahun 2021 merupakan tahun yang sangat penuh tantangan. Dan juga prestasi bagi PT Pusri Palembang,” pungkasnya.


Sumber : https://palpos.sumeks.co/2022/01/11/ketua-dprd-sumsel-apresiasi-digitalisasi-pusri/