HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Kapolda Lampung Terima Dirut PT Pusri dan Bantuan Oksigen 15,5 Ton

29 Juli 2021
LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, menerima audiensi Direktur Utama (Dirut) PT. Pusri (Pupuk Sriwijaya) Palembang, Tri Wahyudi Saleh, beserta rombongan staf perusahaan itu, di Aula Siger Lounge Polda Lampung, Kamis (29/7/2021) pagi.
 
"Pagi ini saya bersama direktur PT. Pusri dari Palembang. Beliau datang untuk membantu masyarakat Provinsi Lampung dalam rangka memenuhi kekurangan tabung oksigen di Provinsi Lampung," kata Hendro.
 
Ia mengatakan pada hari ini, Kamis (29/7/2021) ada 15,8 ton bantuan oksigen cair yang dikirim dari PT. Pusri, untuk diberikan kepada Rumah Sakit Abdul Moeloek dan Rumah sakit Urip Sumoharjo.
 
“Polda Lampung ikut membantu dalam proses pengawalan dari Palembang sampai ke Lampung, dan dari Lampung ke Palembang dalam rangka pengambilan tabung oksigen tersebut,” ungkapnya.
 
Kapolda atas nama masyarakat Lampung mengucapkan terimakasih kepada PT. Pusri atas bantuan oksigennya, semoga bantuan ini terus berlanjut kepada masyarakat Lampung, ujar Hendro.
 
Dirut PT. Pusri Tri Wahyudi Saleh dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Polda Lampung yang telah mengawal pendistribusian bantuan tabung Oksigen dari PT. Pusri Palembang, hingga tiba di Provinsi Lampung dalam keadaan aman.
 
Tri wahyudi menyampaikan bahwa pihaknya bekerjasama dengan PT. OKI Pulp and Paper Mills dari Sinar Mas Palembang. Untuk tahap awal pengiriman tabung oksigen ke rumah sakit di Bandarlampung.
 
Sedangkan bagi rumah sakit yang tidak memunyai tanki oksigen, pihaknya sudah mendiskusikan untuk mengirim bantuan sebanyak 700 tanki, jelasnya.
 
"Semoga dengan bantuan tabung oksigen dari PT. Pusri Palembang ini, dapat mengatasi kekurangan tabung oksigen, yang sangat dibutuhkan rumah sakit dalam upaya proses penyembuhan pasien covid-19, di Provinsi Lampung,” tutup Hendro. [Yusrizal Karana]


Sumber:https://lampung.poskota.co.id/2021/07/29/kapolda-lampung-terima-dirut-pt-pusri-dan-bantuan-oksigen-155-ton