HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Jelang Ramadhan, Pusri dan Polda Sumsel Laksanakan Vaksinasi Serentak

29 Maret 2022
TRIBUNSUMSEL.COM - Sebagai salah satu upaya menciptakan Herd Immunity, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak, yang bekerja sama dengan Polda Sumsel.
 
Tujuan kegiatan ini dilaksanakan jelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, adalah agar saat momen mudik ke kampung halaman menjadi lebih aman dan mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.
 
Selain itu, vaksinasi serentak ini juga sejalan dengan himbauan pemerintah terkait mudik agar para pemudik sudah mendaptkan vaksin booster demi keamanan bersama.
 
Vaksinasi serentak yang diselenggarakan pada 28-29 Maret 2022 di Gedung Serba Guna Pusri ini, memiliki target peserta vaksin yaitu sebanyak 1.500 (seribu lima ratus) peserta yang berasal dari Karyawan dan keluarga besar Pusri serta masyarakat umum, mulai dari anak-anak usia 6 tahun hingga Dewasa.
 
VP Humas Pusri, Soerjo Hartono menjelaskan bahwa “Vaksinasi merupakan wujud kepedulian serta ikhtiar bersama dalam penanganan melawan pandemi COVID-19, dan juga kepedulian dalam melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat”, jelasnya.
 
Sampai tanggal 29 Maret, jumlah yang telah menerima vaksin sebanyak 2.691 orang.
 
Jenis vaksin yang disediakan pada kegiatan ini diantaranya AztraZeneca, Pfizer, Sinovac dan Zifivax, yang bisa digunakan bagi yang ingin melaksanakan booster atau vaksin ketiga.
 
Untuk Vaksinasi Booster dilaksanakan penyuntikan yaitu dengan dosis 0,5 ml dan rentan waktu 2 bulan setelah mendapatkan vaksin dosis kedua.
 
Serta sudah memiliki jadwal dan tiket vaksinasi yang dapat dilihat di aplikasi pedulilindungi.
 
Bagi peserta yang telah melaksanakan vaksin, Pusri juga memberikan paket sembako yang berisi Beras 5kg dan Gula Pasir 2kg.
 
Melalui kegiatan vaksin ini, manajemen Pusri dan Polda Sumsel berharap dapat membantu pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi booster serta memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kota Palembang.


Sumber : https://sumsel.tribunnews.com/2022/03/30/jelang-ramadhan-pusri-dan-polda-sumsel-laksanakan-vaksinasi-serentak