HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Forum CSR Sumsel Prakarsai Rumah Difabel Indonesia Bersama PT Pusri Palembang

10 Oktober 2021
Kompasiana Palembang, Kurang terfasilitasinya pemyandang disabilitas dalam beraktivitas, berkreativitas, berinteraksi, bersosialisasi mendorong Forum CSR Sumsel untuk mendirikan Rumah Difabel dengan menggandeng PT.Pupuk Sriwijaya Palembang dgn program.CSR nya sebagai Leader Program Rumah Difabel.
 
Menurut J Rianthony Nata Kusuma yg biasa di sapa Ryan , Rumah Difabel ini akan dinamakan RUMAH DIFABEL INDONESIA, yg didampingi Ronald Manager CSR PT.Pusri Palembang. Kami berharap Rumah Difabel ini bisa memfasilitasi semua Penyandang Disabilitas di Indonesia untuk bisa berkreativitas, Beraktivitas, Bersosialisasi, mendaptkan edukasi, Vokasi , Kewirausahaan, Kerohanian  Seni dan musik, serta aktivitas lainnya, semua Insha Allah ada disini, Kami akan mendidik dan memberikan ruang seluas-luasnya kepada penyandang disabilitas, sehingga dgn adanya Rumah Difabel ini menjadi wadah bagi penyandang disabilitas untuk.bisa mengekspresikan diri dan kami dorong agar.mereka punya.percaya.diri yg tinggi dan bisa mensejajarkan diri dengan orang yg normal bahkan setara dengan kelebihan masing2.
 
Rumah Difabel ini dinamakan Rumah Difabel Indonesia, menurut Ketua Forum CSR Sumsel ini kenapa kami buat Rumah Difabel Indonesia bukan Rumah Difabel Sumsel, karena kami dan PT Pusri Palembang ingin menjadikan RDI.sebagai rujukan dan tempat bagi semua warga negara Indonesia dari sabang sampai merauke, siapa saja penyandang disabilitas bisa belajar, bisa datang dan bermain di tempat ini, yang di aminkan juga oleh Pak Ronald perwakilan CSR PT Pusri, kami, akan siapkan secara bertahap fasilitas untuk RDI ini. , saat ini sdh disiapkan satu rumah khusus dengan halaman dan fasilitas untuk RDI, nt.kita siapkan juga bagi penyandang tuna netra untuk berlatih memijat dan kami siapkan fasilitas ujar Ronald.
 
Selain itu menurut J Rianthony Nata Kusuma, RDI.ini.akan menggandeng dan mengajak semua stakeholder terkait untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam memajukan RDI demi kesejahteraan Penyandang Disabilitas, dan Insha Allah RDI ini merupakan yang pertama di Indonesia, pungkas Ryan.


Sumber: https://www.kompasiana.com/ryanjulian/6162886106310e33af616564/forum-csr-sumsel-prakarsai-rumah-difabel-indonesia-bersama-pt-pusri-palembang