HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

DPRD Sumsel Apresiasi Capaian Pusri yang Mentereng

11 Januari 2022
PALEMBANG – Prestasi PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) selama tahun 2021 lalu mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH. yang mengaku bangga dengan capaian BUMN tersebut yang berproduksi di Bumi Sriwijaya tersebut.
 
“Jika kita lihat prestasinya, selama tahun 2021 ini sangat bagus, membanggakan,” kata Anita saat diwawancarai media di gedung DPRD Sumsel, Senin (10/1/2022).
 
Diketahui, PT Pusri Palembang mencatatkan hasil produksi melampaui target perusahaan yang tumbuh 60 persen dari target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP).
 
Pencapaian tersebut berasal dari proses digitalisasi PT Pusri. Mulai dari Dashpro untuk perencanaan dan pengendalian produksi, Digital Fertilizer untuk operasional pabrik, serta Asset Performance Management (APM) untuk pengelola asset pabrik.
 
“Pandemi Covid -19 yang belum selesai pada 2021 tidak mempengaruhi kinerja Pusri,” sambungnya.
 
Ia pun meminta agar Pusri terus meningkatkan kinerjanya, sehingga hasilnya nantipun akan dapat dirasakan masyarakat tidak hanya Sumsel tapi juga nasional.
 
“Selama ini kepedulian Pusri kepada masyarakat Sumsel berjalan baik, melalui CSR memberikan perhatian kepada petani, sektor keagamaan, pendidikan dan lainnya,” ungkapnya.
 
Anita menceritakan, beberapa kali menyaksikan penyerahan CSR Pusri ke masyarakat, salah satunya bantuan Ambulan ke Pesantren Al Ittifaqiyah Indralaya oleh Dirut Pusri Tri Wahyudi Saleh.
 
“Kita juga masih ingat saat kelangkaan oksigen puncak Covid tahun lalu, pusri membagikan oksigen kepada masyarakat secara gratis bahkan didistribusikan ke Provinsi tetangga,” sebutnya.
 
Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh, pencapaian produksi tahun 2021, tidak lepas dari proses digitalisasi yang telah berjalan di Pusri. Mulai dari Dashpro untuk perencanaan dan pengendalian produksi, Digital Fertilizer untuk operasional pabrik, serta Asset Performance Management (APM) untuk pengelola asset pabrik. (Rik)


Sumber : https://beritamusi.co.id/dprd-sumsel-apresiasi-capaian-pusri-yang-mentereng/