HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Darurat Oksigen, Lampung Disuplai 1.000 Oksigen dari PT Pusri Palembang

18 Juli 2021
Lampung Geh, Bandar Lampung - Lebih dari 1000 tabung pasokan stok oksigen cair untuk penanganan COVID-19 di Lampung dikirimkan PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang.
 
Pengiriman tabung oksigen yang sudah terisi ini disebar ke sejumlah rumah sakit di Lampung, mengingat banyaknya kebutuhan oksigen yang diperlukan di masa PPKM Darurat ini.
 
Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh mengatakan, ratusan tabung oksigen yang dikirimkan untuk sejumlah rumah sakit yang ada di kabupaten/kota di Lampung.
 
Ia menuturkan pengiriman sejumlah tabung ini telah dimulai, Jumat (16/7) hingga hari berkelanjutan. "Dari Jumat mulai kami kirimkan. Kalau sampai hari Minggu (18/7) kemarin yang sampai di Lampung (rumah sakit di Lampung) sudah berjumlah total 1.262 tabung," kata Tri Wahyudi, Senin (19/7).
 
Per hari ini, lebih dari 600 tabung dikirimkan ke tiap rumah sakit. Salah satu rumah sakit yang menerima tabung oksigen pada hari ini adalah RSUD Abdul Moeloek.
 
"Untuk hari ini ada 689 tabung yang dikirimkan ke rumah sakit di Lampung," tambahnya.
 
Tri Wahyudi menuturkan pasokan oksigen cair ini merupakan pengisian tabung dari sembilan rumah sakit di Lampung.
 
"Oksigen ini kami donasikan untuk kemanusiaan semoga dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan memberikan keberkahan bagi kita semua," tuturnya.
 
"Semoga kita diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi ini.
 
Harapan kami Pandemi segera berakhir. Mari kita patuhi protokol kesehatan," harapnya. (*)


Sumber: https://kumparan.com/lampunggeh/darurat-oksigen-lampung-disuplai-1-000-oksigen-dari-pt-pusri-palembang-1wACBvP3HuH