HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Covid-19 Melonjak, Pusri Bantu Oksigen ke Rumah Sakit di Palembang

07 Juli 2021
PALEMBANG, iNews.id - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang mengirimkan 2,26 ton oksigen liquid (cair) ke sejumlah rumah sakit di Palembang. Bantuan oksigen untuk membantu rumah sakit di Palembang menangani Covid-19 yang terus melonjak. Direktur Utama PT Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengatakan, tingginya tingkat penyebaran Covid-19 di Palembang saat ini berdampak pada peningkatan kebutuhan terhadap oksigen cair. "Di RSUD Palembang Bari sisa oksigen yang tersedia hanya 40 persen dengan estimasi pemakaian yaitu sebesar 15-20 persen per hari, sehingga diperkirakan akan habis dalam waktu tiga minggu ke depan," ujar Tri, Minggu (11/7/2021).
 
Selain itu, lanjut Tri, penyerahan bantuan CSR berupa oksigen cair ini merupakan bentuk kepedulian Pusri terhadap situasi terkini yang sedang terjadi. "Pemberian bantuan oksigen ini bertujuan membantu meringankan beban sesama yang terdampak Covid-19, yang mana saat ini jumlah kasus terus meningkat," lanjut Tri.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola PT Pusri, RA Rahim mengatakan, sehari sebelumnya Pusri juga telah menyerahkan sebanyak 4.980 kg atau 4,98 ton oksigen kepada RSUP Mohammad Hoesin. Bantuan CSR oksigen dari PT Pusri Palembang ini merupakan bentuk langkah cepat BUMN dari cluster holding Pupuk Indonesia untuk masyarakat yang membutuhkan. "Oksigen ini digunakan untuk penanganan pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat, terutama pasien dengan saturasi oksigen di bawah standard yang telah ditetapkan," katanya.

Selain memproduksi pupuk urea, produk samping dan produk inovasi lainnya, Pusri juga memiliki oksigen yang sebelumnya telah dimanfaatkan melalui agen-agen tertentu didistribusikan ke rumah sakit Palembang.
 

Sumber:https://sumsel.inews.id/berita/covid-19-melonjak-pusri-bantu-oksigen-ke-rumah-sakit-di-palembang