HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Capaian Vaksinasi Tinggi, Kapolda Sumsel Apresiasi Program Keroyok Vaksin

26 Nopember 2021
KBRN, Palembang : Progam keroyok vaksin yang dilaksanakan di Sumsel dianggap telah membuahkan hasil dalam hal membantu mengejar target pencapaian herd immunity. Hal tersebut di apresiasi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto. Kapolda memberikan penghargaan kepada mitra Polri atas dukungan dan kerjasama dalam program keroyok vaksinasi terhadap seluruh wilayah  Sumsel. 

"Saya Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto, serta seluruh jajaran stakeholder memberikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya atas dedikasi  terbaiknya guna percepatan Vaksinasin," ujarnya di ruang  rekonfu Gedung Promoter LT III Polda Sumsel, Sabtu (27/11/2021).

Toni menjelaskan, masih ditemukan adanya hambatan dalam mewujudkan upaya memobilisasi warga agar ikut program keroyok vaksin. Apalagi kendala tersebut terasa di tengah kondisi konfirmasi positif Covid-19 yang saat ini mulai melanda.

"Harus ada ada inovasi nyata dalam menyukseskan keroyok vaksin, seperti menggandeng Grab untuk mendatangi langsung lansia di daerah pelosok, ada juga yang terbaru, mobile vaksin di atas angkutan umum seperti Trans Musi," ucapnya.

Ia menjelaskan, vaksin untuk di Sumsel saat ini jauh lebih maksimal.  Jika sebelumnya sisa vaksin rata-rata diatas satu juta dosis maka saat ini tersisa ratusan ribu saja.

"Koordinasi dengan tim ahli dari Menko Kesra meminta tambahan vaksin untuk Sumsel, kemudian penghargaan yang kami berikan ini sebagai wujud terima kasih atas kontribusi semua pihak yang telah ikut membantu program keroyok vaksin," ungkapnya.

Mitra Polri yang menerima penghargaan dari Kapolda Sumsel diantaranya Dirut  PT.Pusri Tri Wahyudi Saleh, Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anissagaf MSCE IPU, Ketua yayasan Budha Tsu Chi Kc Palembang Candra Antonio, Ketua Paguyuban Anxi Palembang Sukarta, Dirut Palembang Indah  Mall Noni Kwee dan Manager City Mall Prabumulih Yudi Mariandi, SE. 

Dirut PT Pusri Tri Wahyudi Saleh, salah satu penerima penghargaan, mengatakan, sejak awal Covid-19 pihaknya sudah berkomitmen untuk membantu pemerintah mengakhiri pandemi.  Tidak hanya itu namun pihaknya juga telah menyediakan oksigen bagi korban Covid-19 yang saat ini program tersebut tinggal melanjutkan saja. 

"Tentunya kita berkomitmen untuk ikut terlibat dalam penanganan pandemi, termasuk juga untuk program Keroyok Vaksin yang tinggal melanjutkan sampai hari kelima sudah hampir 5.400 dosis vaksin dosis pertama yang didistribusikan," tutupnya.

Sumber:https://rri.co.id/palembang/daerah/1273447/capaian-vaksinasi-tinggi-kapolda-sumsel-apresiasi-program-keroyok-vaksin