HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Bupati dan Sekda Pastikan Cadangan Pupuk Subsidi

13 Pebruari 2022
LAHAT, MS – Bupati Lahat Cik Ujang SH didamping Seketaris Daerah (Sekda) Chandra SH MH , dan Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, meninjau langsung (Sidak) Gudang Pupuk PT Pusri yang berlokasi di Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat. Senin (14/2/22).
 
Sidak dilakukan karena adanya pemberitaan terkait keluhan Petani di Kecamatan Mülak Ulu, mengenai kelangkaan pupuk subsidi yang sulit didapatkan oleh para petani.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan setelah dicek secara langsung ke Gudang Pupuk, persediaan Pupuk NPK dan Urea yang ada disini kurang lebih berjumlah 700 Ton, dan yang belum dibongkar masih beberapa mobil lagi.
“Persediaan pupuk digudang ini aman dan mencukupi kebutuhan para petani,” kata Cik Ujang.

“Para petani tidak usah kawatir dengan cadangan pupuk, untuk para petani yang menginginkan pupuk subsidi ayo lakukan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tuturnya.

Seketaris Daerah Chandra SH MH, mengatakan tidak ada kelangkaan pupuk subsidi, untuk memperoleh pupuk subsidi ini menjalankan aturan dan berproses.

“Ternyata untuk mendapatkan pupuk subsidi itu ada proses, jadi pengecer harus memesan kepada agen, dan prosesnya memakan waktu selama dua Minggu,’ jelasnya. (Nur)


Sumber : http://www.metrosumatera.com/bupati-dan-sekda-pastikan-cadangan-pupuk-subsidi/