HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Bulan Ramadan, Pusri Bantu Masjid dan Mushola Rp300 Juta

16 April 2022
RADARPALEMBANG – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Untuk itu perbanyaklah ibadah dan sedekah di bulan mulia ini. PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.
 
Pusri memberikan bantuan kepada 43 Masjid dan 28 Musholla di sekitar perusahaan yang secara simbolis dilaksanakan di Masjid Al-Aqobah I Komplek PT Pusri Palembang (14/04). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh didampingi manajemen perusahaan yang berkesempatan hadir.
 
Disampaikan Tri meskipun pandemi COVID-19 masih ada, namun Alhamdulillah saat ini situasinya sangat membaik dimana kita sudah boleh menjalankan ibadah shalat tarawih berjamaah di masjid, buka bersama dan kegiatan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.
 
“Masjid dan Musholla sebagai tempat ibadah yang tentunya harus dijaga kenyamanan dan kebersihannya, agar kita semua dapat khusyu dalam menjalankan ibadah di masjid,”kata Tri.
 
Sebanyak 71 (tujuh puluh satu) Masjid dan Musholla penerima bantuan ini berada dari Wilayah Kelurahan 1 Ilir, 2 Ilir, 3 Ilir, Sei. Buah, Kalidoni, Sei. Selayur, Sei. Selincah dan Sei. Lais.
 
Adapun masing-masing mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) untuk masjid dan Rp. 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) untuk musholla. Sehingga total bantuan yang diserahkan yaitu sebesar Rp. 313.000.000,- (tiga ratus tiga belas juta rupiah).
 
Bantuan ini diberikan sebagai bentuk partisipasi perusahaan untuk kegiatan syiar agama selama bulan suci Ramadan. Selain bantuan dana, PT Pusri Palembang juga membuatkan spanduk ucapan memasuki bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri yang dipasang di tiap Masjid dan Musholla sekitar perusahaan. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu operasional kegiatan di Masjid dan Musholla.


Sumber : https://radarpalembang.sumeks.co/bulan-ramadan-pusri-bantu-masjid-dan-mushola-rp300-juta/