HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PUSRI SALURKAN BANTUAN OKSIGEN KE JAWA TENGAH

16 Agustus 2021
JAWA TENGAH – Guna menjamin ketersediaan oksigen medis untuk penanggulangan COVID-19, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali salurkan bantuan oksigen ke Klaten, Jawa Tengah (16/08).

Dua rumah sakit yang menerima bantuan ini antara lain RSP Soeradji Tirtonegoro sebanyak 3,8 ton dan 2 ton ke RS Bagas Waras. Bantuan oksigen yang diberikan Pusri ini merupakan wujud program CSR Pusri untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis yang saat ini menjadi prioritas.

VP Humas Pusri, Soerjo Hartono menjelaskan bahwa langkah ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri BUMN yang mendorong setiap BUMN untuk ikut berperan aktif dalam penanganan COVID-19.

“Oksigen ini kami salurkan ke rumah sakit di Klaten agar dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan permintaan oksigen. Sehingga masyarakat tidak perlu kesulitan dalam mendapatkan oksigen”, jelas Soerjo.

Selain memproduksi urea dan produk samping serta inovasi lainnya, Pusri juga memiliki oksigen yang sebelum pandemi dimanfaatkan melalui agen-agen tertentu dan didistribusikan ke rumah sakit di Palembang.

“Semoga dengan usaha yang kita lakukan ini, pandemi dapat segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas seperti sedia kala”, tutup Soerjo.
 
 
 
Informasi lebih lanjut:
Soerjo Hartono
VP Humas