HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PUSRI-POLDA SUMSEL SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI ANAK

30 Januari 2022
pic17D8B074722A216BAA5725CA714AB563.jpg
PALEMBANG – Dalam rangka mendukung percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia khususnya di Kota Palembang, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama Polda Sumsel melaksanakan kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun ke Atas dan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pusri dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 (30/1). Hadir pada acara ini jajaran manajemen PT Pusri Palembang yang diwakili oleh Senior Vice President (SVP) SDM Yusman Arullah dan jajaran dari Polda Sumsel terkait.
 
Sebelumnya sejak Bulan Desember 2021, pemerintah telah memulai pemberian vaksin COVID-19 pada anak. Merujuk penjelasan Ketua Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) pada situs Sehat Negeriku Kemenkes bahwa efek samping vaksin COVID-19 pada anak cenderung lebih rendah dibandingkan pada orang dewasa.
 
Tujuan dari dilaksanakannya vaksinasi ini karena sesuai dengan kebijakan pemerintah yang mulai menerapkan sekolah offline, untuk itu sangat diperlukan proteksi lebih kepada anak yang akan mulai melaksanakan sekolah agar tidak terdampak COVID-19. Sebagai informasi, vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun dimulai secara bertahap pada 14 Desember 2021. Total sasaran pemberian vaksin ini yaitu sekitar 26,4 juta anak di se-Indonesia.
 
Vice President (VP) Humas Pusri, Soerjo Hartono mengatakan “Melalui pemberian vaksin ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya baik untuk melindungi anak dari potensi dan risiko penularan COVID-19 terutama varian Omicron. Karena anak salah satu kelompok yang sangat rentan terinfeksi virus, sehingga sangat perlu diberikan vaksin agar dapat menjadi perlindungan tambahan dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh”, terang Soerjo.
 
Vaksin yang diberikan pada anak ini yaitu jenis Vaksin Sinovac. Setiap anak yang telah divaksin akan mendapatkan bingkisan menarik. “Kami juga menyediakan karakter superhero dan spot foto menarik agar tercipta suasana yang menyenangkan, sehingga anak-anak yang akan vaksin merasa lebih tenang dan tidak takut”, terang Soerjo.
 
Dari kegiatan vaksinasi hari ini, sebanyak 324 anak telah menerima vaksin Sinovac dan 2 orang kategori remaja (12 tahun keatas). Selain untuk anak-anak dan remaja, vaksinasi juga dilakukan untuk kategori dewasa yang diberikan kepada 26 orang (Sinovac dan Astra Zeneca), serta 77 orang dewasa yang menerima vaksin booster menggunakan Astra Zeneca. “Melalui kegiatan vaksinasi ini, diharapkan dapat membantu percepatan kekebalan komunitas atau herd immunity, khususnya dikalangan anak-anak usia 6-11 tahun, yang tentunya sangat berguna dalam menekan penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat”, tutup Soerjo.
***
 
Palembang, 30 Januari 2022
 
Informasi lebih lanjut:
Vice President Humas
Soerjo Hartono
Email: [email protected]