HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PUSRI PEDULI DISABILITAS

11 April 2022
picB8395CD5A013788CD3B4C0336172B231.jpg
PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam bidang pendidikan khususnya pada penyandang disabilitas, Pusri laksanakan penyerahan bantuan keapda Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Palembang.
 
Bantuan yang diberikan yaitu sebesar Rp. 24.000.000,- (dua puluh empat juta rupiah) yang diserahkan oleh VP CSR, Alde Dyanrini dan diterima langsung oleh Pengawas YPAC, Otty Teddy dan Ketua Umum YPAC, Yulia Helmy (07/04).
 
Sebelumnya PT Pusri Palembang rutin memberikan bantuan kepada yayasan ini yang dimulai sejak Tahun 2002. Selain bantuan berupa dana operasional yayasan dan keperluan anak, pada kesempatan ini Pusri juga laksanakan pemberian edukasi string art kepada penyandang disabilitas, yang berkolaborasi dengan seorang penggiat seni rupa string art, Mbah Surip.
 
String Art merupakan kesenian unik yang terbuat dari susunan paku dan benang yang dibentuk sesuai pola gambar atau tulisan dengan menggunakan media papan kayu atau triplek. Atau ada yang menyebut string art sebagai karya senin tenun benang pada paku yang dipalu dan dibentuk sesuai pola geometris.
 
Alde mengatakan bahwa melalui edukasi yang diberikan kepada penyandang disabilitas ini, diharapkan dapat menambah skill dan pengalaman anak-anak di YPAC.
 
Mbah Surip menambahkan juga bahwa siapa saja bisa berkarya dan belajar seni rupa string art termasuk penyandang disabilitas, asalkan tetap semangat dan mau untuk belajar.
 
 
***
 
11 April 2022
Informasi lebihlanjut:
Vice President Humas
Soerjo Hartono