HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PUSRI GANDENG POLDA SUMSEL GELAR VAKSIN ANAK

27 Pebruari 2022
pic8D18F3D932C03DE9159CEF1CD55F0469.jpg
PALEMBANG – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Polda Sumsel kembali laksanakan bakti sosial berupa vaksinasi COVID-19 bagi anak yang berusia 6-11 Tahun yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pusri (27/02).
 
Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini yaitu agar anak-anak Indonesia terlindungi dari penyebaran virus COVID-19, baik varian lama maupun varian Omicron. Peserta vaksinasi ini yaitu anak-anak karyawan Pusri dan masyarakat umum sekitar perusahaan.
 
Melonjaknya jumlah pasien positif COVID-19 khususnya di Sumsel, sangat meresahkan terutama jika sampai ke anak-anak yang melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sebelumnya sudah mulai dilaksanakan di Palembang. Namun saat ini pemerintah Provinsi Sumsel mulain kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang berlaku hingga 28 Februari 2022.
 
Sasaran pemerintah terkait vaksinasi anak yaitu mencapai 26,4 juta anak yang dimulai secara bertahap pada 14 Desember 2021.
 
Vaksin yang diberikan pada anak ini yaitu jenis Vaksin Sinovac. Setiap anak yang telah divaksin akan mendapatkan bingkisan menarik.
 
Berdasarkan informasi dari Komnas KIPI, kepada seluruh orang tua harus memastikan anak-anak yang melakukan vaksin untuk istirahat yang cukup dan minum air putih yang cukup. “Jika anak-anak mengalami nyeri ditangan setelah disuntik atau demam, orang tua dapat mengompres dan minum obat penurun demam jikak dibutuhkan”, tutup Soerjo.
 
Melalui pemberian vaksin ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya baik untuk melindungi anak dari potensi dan risiko penularan COVID-19 terutama varian Omicron. Karena anak salah satu kelompok yang sangat rentan terinfeksi virus, sehingga sangat perlu diberikan vaksin agar dapat menjadi perlindungan tambahan dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
 
 
***
Palembang, 27 Februari 2022
Informasi lebih lanjut:
Vice President Humas
Soerjo Hartono
Email: [email protected]