HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

OPTIMALISASI ASET, PUSRI BANGUN KENTEN AGROPARK & EDU

22 Desember 2021
picCBA9C05C5020F006335D2AF759FA9762.jpg
PALEMBANG – Sebagai salah satu bentuk pemanfaatan aset dan pengembangan wisata di Kota Palembang, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) mengadakan kegiatan penetapan lokasi Kenten Agro Park & Edu (KAPE) yang terletak di Komplek Pusri Taman Kenten (22/12).

Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Pusri ke-62 yang jatuh pada tanggal 24 Desember 2021 mendatang. Kenten Agro Park & Edu merupakan sebuah program serta langkah awal Pusri dalam mengoptimalkan aset yang selama ini idle  menjadi lebih bernilai di lahan dengan luas sekitar 2,2 hektar.

Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh mengatakan bahwa rencana pengembangan ini akan dibagi menjadi beberapa area, yaitu Area Agri, Area Komersil dan fasilitas serta prasarana lain dengan skema kerjasama dengan beberapa investor.

“Kedepannya kami berharap rencana optimalisasi ini dapat menambah revenue perusahaan serta dapat meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat melalui kawasan wisata edukasi ini”, terang Tri.

Sementara ini Kenten Agro Park & Edu (KAPE) belum dibuka untuk publik karena masih dalam tahapan proses pembangunan. “Namun kami optimis KAPE ini akan menjadi tempat hiburan alternatif baru bagi masyarakat Palembang untuk berekreasi dan menjadi sarana edukasi bagi anak-anak serta membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat”, tambah Tri.

Hadir mendampingi Direktur Utama Pusri, Komisaris Pusri, Bambang Supriyambodo, Direktur Operasi & Keuangan, Filius Yuliandi, SVP dan VP Pusri yang berkesempatan hadir, Forkopimda dan Forkopimcam IT I, IT II dan Kalidoni, Ketua dan Pengurus PIKA Pusri serta tamu undangan lainnya.
 
***
 
Informasi lebih lanjut:
Vice President Humas
Soerjo Hartono