HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

KOMISARIS BARU, PUSRI SIAP JADI PERUSAHAAN AGROINDUSTRI UNGGUL DI ASIA

18 Mei 2022
pic250AA24559BCC0D476273DDE6089F6DE.jpg
PALEMBANG – Sebagai salah satu bentuk komitmen untuk mencapai visi yaitu menjadi perusahaan agroindustri yang unggul di Asia, jajaran Direksi PT Pupuk Indonesia selaku holding company Pusri melantik jajaran Komisaris Pusri yang baru, bertempat di Kantor Pusat Pupuk Indonesia, Kemanggisan (18/05).
 
Setelah kurang lebih dua tahun menjabat, pada Tahun 2022 Komisaris UtamaImam Apriyanto Putro yang juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) secara resmi tidak lagi menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pusri Palembang dan digantikan oleh Setya Utama yang resmi menjabat sebagai Komisaris Utama Pusri yang sebelumnya menjabat sebagai Dewan Komisaris Pusri.
 
Selain itu pada kesempatan ini dilaksanakan pula pelantikan Komisaris Independen Pusri kepada KH. Amiruddin Nahrawi, M.Pd.I atau yang akrab disapa Cak Amir sesuai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Pusri Palembang yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Bakir Pasaman didampingi jajaran Direksi PI, Komisaris Pusri, Bambang Supriyambodo dan Prahoro Yulijanto Nurtjahyo, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi dan jajaran manajemen Pusri yang turut hadir pada rapat ini.
 
“Perjalanan kita masih panjang, khususnya dalam mencapai visi dan misi perusahaan, tentunya dengan sinergi serta kolaborasi apapun challenge yang akan kita hadapi pasti dapat tercapai dengan baik. Terimakasih kepada Bapak Imam Apriyanto Putro atas kerjasama selama ini, telahmeluangkanwaktu, pikiran, dan tenaganyauntukbersama-samamewujudkantujuanperusahaan. Dan juga kami ucapkan selamat datang kepada Bapak KH. Amiruddin Nahrawi karena secara resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar PT Pusri Palembang”, tutur Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh.
 
Disampaikan SVP Sekretariat Perusahaan & TK Pusri, Indah Irmayani bahwa Imam Apriyanto Putro menyampaikan kesan dan pesan selama menjabat sebagai Komisaris Pusri, bahwa menjadi Komisaris Pusri merupakan sebuah kebanggan tersendiri. “Selama lebih kurang dua tahun, Pusri sudah menjadi bagian dalam pengalaman dan perjalanan hidup Bapak Imam. Semoga Pusri semakin jaya dan dengan kerjasama tim yang solid, beliau yakin Pusri bisa mencapai visi dan misi perusahaan”, jelas Indah.
 
Lebih lanjut,Indah menyampaikan dalam rapat tersebut Komisaris Utama Pusriyang baru saja diangkat dalam RUPS LB, Setya Utama mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Imam Apriyanto Putro atas dedikasi dan kerja keras selama di Pusri. “Beliaumengucapkan terimakasih banyak kepada BapakImam atas kerja keras dan kerjasama yang telah kita jalin dengan baik selama ini, khususnya dalam upaya pencapaian kinerja perusajaan”, terang Indah.
 
Selain itu disampaikan SekperPusri, bahwa Cak Amir yang baru saja menjabat sebagai anggota Komisaris Pusri, menyampaikan ucapan terimakasih karena sebagai salah satu putra daerah Sumsel, dapat diterima dengan baik menjadi keluarga besar PT Pusri Palembang. Cak Amir juga mengharapkan dengan kerjasama yang baik dari rekan-rekan komisaris, jajaran Direksi dan dukungan dari seluruh karyawan PT Pusri Palembang, kita semua dapat mencapai tujuan perusahaan”, tutupIndah.
 
Dewan Komisaris PT Pusri Palembang sebagaiberikut:
  1. Setya Utama - Komisaris Utama
  2. PrahoroYulijantoNurtjahyo- Komisaris
  3. Bambang Supriyambodo - KomisarisIndependen
  4. Sally Salamah- Komisaris
  5. Ali Jamil - Komisaris
  6. AmiruddinNahrawi - KomisarisIndependen
 
***
 
Informasi lebih lanjut:
Vice President Humas
Soerjo Hartono
Email: [email protected]