HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

JELANG HARI KARTINI, PUSRI TINGKATKAN KEAHLIAN IBU-IBU KOMUNITAS BANK SAMPAH KGS

19 April 2022
pic028C63C944E5CEEA8DCD110E8D76ECD3.jpg
PALEMBANG – Sebagai perusahaan yang dekat dengan masyarakat, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan Pelatihan Pembuatan Sabun bertempat di Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera (19/04).
 
Bank Sampah KGS merupakan salah satu mitra binaan Pusri dengan fokus usaha yaitu mengolah sampah menjadi lebih bernilai ekonomis dan produk-produk hasil karya Ibu-Ibu di KGS juga sudah dipasarkan hingga tingkat nasional.
 
Hadir sebagai narasumber pada pelatihan ini, Ulie Ag yang merupakan seniman henna dan pembuatan sabun, serta VP CSR, Alde Dyanrini beserta staf.
 
Disampaikan Alde bahwa pelatihan pembuatan sabun ini dilaksanakan bertujuan agar dapat menambah skill ibu-ibu di KGS dan jika dikembangkan bisa menjadi salah satu usaha rumahan yang kreatif dan murah.
 
Ibu-ibu yang berasal dari sekitar Bank Sampah KGS sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Hal ini juga disampaikan oleh Welis yang merupakan Direktur Bank Sampah KGS. “Kami sangat berterimakasih dengan kepedulian Pusri terhadap pemberdayaan kami ibu-ibu disini. Pelatihan pembuatan sabun ini tentunya akan kami ikuti dengan baik dan maksimal”, terang Welis.
 
Lebih lanjut disampaikan Alde bahwa Pusri kedepannya akan terus menciptakan program-program inovatif yang dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat terutama di sekitar perusahaan.
 
“Kedepannya inshaAllah kami siap menyediakan fasilitas kepada warga yang ingin mengikuti pelatihan serupa dengan tema yang sama ataupun yang berbeda. Agar dapat membantu peningkatan ekonomi dan juga kreativitas masyarakat”, tutup Alde.
 
 
***
 
19 April 2022
Informasi lebihlanjut:
Vice President Humas
Soerjo Hartono