HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

ISOTANK PUSRI, SUPPORT DISTRIBUSI OKSIGEN DI SUMSEL

28 Juli 2021
pic74B6C48470A0049CB4FAE9C4056EED84.jpg
PALEMBANG – Guna mendukung percepatan penanganan COVID-19, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) terus berupaya melakukan beberapa aksi tanggap dan peduli COVID-19.


Salah satunya kali ini Pusri memberikan bantuan sebanyak 2 (dua) mobil isotank dengan kapasitas 10 (sepuluh) ton dan 15 (lima belas) ton serta 1 (satu) isotank statis dengan kapasitas 20 (dua puluh) ton liquid oksigen. Isotank ini diberikan Pusri sebanyak 2 (dua) unit untuk Provinsi Sumsel yang secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh dan diterima langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Sedangkan 1(satu) unit isotank lagi diserahkan untuk bantuan distribusi oksigen ke Provinsi Lampung. Bantuan isotank ini secara simbolis dilepaskan oleh Gubernur Sumsel didampingi Direktur Utama Pusri (28/07).

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan bahwa masyarakat yang isolasi mandiri atau yang membutuhkan oksigen dapat secara mandiri membawa tabung oksigen ke Pusri. “Saat ini kami telah menyediakan pos di Pusri yang bekerja sama melalui Dinas Kesehatan guna menylurkan oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan. Salah satu isotank akan standby untuk membantu keperluan oksigen masyarakat dan free atau tidak dipungut biaya”, ujar Herman Deru.

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengatakan bahwa hingga 28 Juli 2021 Pusri telah menyalurkan sebanyak 18,87 ton oksigen untuk rumah sakit-rumah sakit yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.
“Terhitung dari tanggal 07 Juli 2021 kami mulai menyalurkan bantuan oksigen untuk masyarakat di Sumatera Selatan, yang kami serahkan melalui rumah sakit yang ada di Palembang. Dan bantuan oksigen tersebut terus berlangsung hingga hari ini”, terang Tri Wahyudi Saleh.

Beberapa rumah sakit di Sumatera Selatan yang mendapatkan bantuan oksigen dari Pusri yaitu RS Graha Pusri Medika, RSUD Bari Palembang, RSMH Palembang, RSUD OKU, RS DKT Baturaja, RS Pertamedika Palembang, RS Charitas, RS Hermina Jakabaring, RS Ernaldi Bahar, RS Bunda Lubuk Linggau serta rumah sakit lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

“Secara bertahap kami lakukan pengiriman kepada rumah sakit-rumah sakit yang ada, mengingat sangat tingginya kebutuhan oksigen ditengah masyarakat saat ini. Kami berupaya semaksimal mungkin agar oksigen ini segera terdistribusikan dengan baik”, tambah Tri.

Herman Deru menambahkan bagi masyarakat, rumah sakit ataupun Provinsi lain yang membutuhkan oksigen, Provinsi Sumsel akan berupaya membantu kebutuhan oksigen tersebut. “Kami siap membantu, namun akan lebih baik jika bagi Provinsi lain yang membutuhkan dapat mengirim isotank sendiri agar pendistribusian oksigen tidak terganggu, mengingat terbatasnya jumlah isotank yang digunakan untuk pengangkutan oksigen di Provinsi Sumsel”.
 
 
 
Informasi lebih lanjut:
Soerjo Hartono
VP Humas