HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

HUT KE 62, PUSRI LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH

06 Desember 2021
pic378B7911638F4989AA9B70DD75887072.jpg
PALEMBANG – Sebagai wujud kepedulian kepada sesame, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang dan Graha Pusri Medika laksanakan Bakti Sosial Donor Darah di Gedung Serba Guna Pusri dan Aula Rumah Sakit Pusri (06/12).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan HUT PT Pusri Palembang ke-62 tahun yang jatuh pada 24 Desember mendatang. “Beberapa hari sebelumnya kami telah menyebarkan pemberitahuan kepada karyawan yang ingin melaksanakan donor darah, untuk dapat melakukan pendaftaran melalui telpon dan link form pendaftaran”, jelas VP K3 Andri Wibawa Syarip.

Terkait mekanisme pelaksanaan kegiatan donor darah dibagi menjadi 4 (empat) sesi dengan kapasitas per sesi yaitu sebanyak 60 orang calon pendonor. Sehingga kondisi pelaksanaan acara tetap tertib dan physical distancing. Hadir untuk berpartisipasi pada acara donor darah ini Direktur Keuangan dan Umum Pusri, Saifullah Lasindrang dan Direktur Operasi dan Produksi, Filius Yuliandi yang secara aktif rutin melaksanakan donor darah.

Pada kegiatan sebelumnya Februari 2021, Pusri berhasil menghimpun 167 kantong darah dan Agustus 2021 sebanyal 194 kantong darah dari para pendonor. Sedangkan target pada kegiatan donor darah kali ini adalah 250 kantong darah.

“Tidak semua orang dapat melaksanakan donor darah, karena kalua tensi tinggi akan kami tunda pelaksanaan donor darah dan dapat mengikuti donor darah pada kesempatan berikutnya”, tambaj Andri.

Kegiatan ini diikuti oleh karyawan Pusri baik yang masih aktif, ataupun pensiunan serta keluarga besar Pusri. Selain membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah, donor darah memiliki manfaat lain diantaranya menurunkan risiko terkena penyakit jantung, kolesterol, kanker, membakar kalori, membuat pikiran jadi lebih stabil dan meningkatkan produksi sel darah merah. Setetes darah anda, nyawa bagi sesama.

Manajemen Pusri berharap penyelenggaraan kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi penerima maupun pendonor darah serta membantu program pemerintah dalam memenuhi stok darah di PMI.
***
 
Informasi lebih lanjut:
Manager Humas
Soerjo Hartono
Email: [email protected]