HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

ERICK TOHIR TINJAU DISTRIBUSI OKSIGEN MEDIS GRATIS DI PT PUSRI PALEMBANG

03 Agustus 2021
picC582B5D2740D037826A7032F103E88B6.jpg
PALEMBANG – Guna mendorong percepatan penanganan COVID-19, Kementerian BUMN, menggerakkan seluruh perusahaan BUMN untuk berkontribusi dalam pencegahan COVID-19 salah satunya PT Pupuk Indonesia (Persero).

PT Pupuk Indonesia (Persero) atau PI menginstruksikan kepada anak perusahaannya salah satunya PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, untuk mendukung pasokan oksigen bagi pasien COVID-19.

Sebelumnya Pusri secara aktif telah menyalurkan sebanyak 104,7 ton oksigen berupa liquid dan tabung yang disebarkan ke beberapa rumah sakit yang ada Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jawa Barat, Jakarta dan Solo.
Selain itu Pusri bersama OKI Pulp & Paper, telah menyalurkan Isotank Pusri dengan total sebanyak 152,22 ton dengan tujuan pengiriman yaitu Provinsi Sumsel dan Lampung.

Selanjutnya untuk memaksimalkan penyaluran oksigen, Pusri telah menyiapkan posko pengisian tabung oksigen gratis bagi masyarakat atau fasilitas kesehatan di Provinsi Sumsel yang telah didirikan di Lapangan Golf Komplek Pusri.

Untuk meyakinkan pasokan oksigen berjalan lancar, Menteri BUMN RI, Erick Tohir didampingi Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Bakir Pasaman meninjau langsung lokasi pengisian oksigen di Pusri yang diterima oleh Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh didampingi Direktur Keuangan & Umum, Saifullah Lasindrang dan Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi.

Erick Tohir sangat mengapresiasi dukungan Pusri dalam percepatan penanganan pasokan oksigen. “Oksigen yang dimiliki Pusri dan anak perusahaan PI lainnya ini sangat bermanfaat terutama bagi pasien yang membutuhkan oksigen, tentunya dengan bantuan ini dapat mempercepat penanganan COVID-19”, jelas Erick.

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh menyambut dengan baik kedatangan Menteri BUMN RI dan Direktur PT Pupuk Indonesia (Persero) ke PT Pusri Palembang. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Menteri BUMN bersama Pak Dirut PI beserta rombongan ke  Pusri, hal ini menambah semangat kami untuk memberikan yang terbaik dalam usaha penanganan COVID-19 ini salah satunya dalam penyaluran oksigen”, terang Tri.

“Dalam kesulitan seperti saat ini kita semua harus bergotong royong saling bahu membahu dalam penanganan COVID-19. Kami akan memastikan penyaluran oksigen terus berjalan dengan lancar. Serta selain itu kami terus memastikan ketersediaan RS serta akses terhadap obat murah yang dibutuhkan rakyat”, tutup Erick.
 
Informasi lebih lanjut:
Soerjo Hartono
VP Humas