HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

BULAN K3, PUSRI GELAR BAKTI SOSIAL DONOR DARAH

09 Pebruari 2022
picE5272C972B6A4238F38330B08F6C6156.jpg
PALEMBANG – Dalam rangka menyemarakkan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Keja) Nasional yang jatuh pada 12 Januari-12 Februari, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah bekerjasama dengan PMI dan RS Pusri di Auditorium Musi Diklat (09/02).
 
Hadir pada kegiatan ini Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda yang merupakan Ketua PMI Kota Palembang, Kepala Unit Transfusi Darah Kota Palembang yang diwakili oleh dr. Ajeng, Direktur Keuangan & Umum, Saifullah Lasindrang, Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi, SVP Sekretariat Perusahaan & Tata Kelola, Indah Irmayani, SVP Umum, R.A Rahim, VP K3, Andri Wibawa Syarif, VP Humas, Soerjo Hartono serta jajaran manajemen Pusri lainnya dan pendonor darah yang berasal dari karyawan, keluarga dan masayarakat sekitar perusahaan.
 
Dalam kesempatan ini, Fitrianti Agustinda menyampaikan ucapan terimakasih karena Pusri secara aktif dan rutin melaksanakan kegiatan donor darah. “Mewakili PMI dan juga masyarakat Kota Palembang, saya ucapkan banyak terimakasih kepada Pusri. Semoga apa yang dilakukan Pusri dapat menginspirasi dan dapat diikuti oleh instansi-instansi lain di Kota Palembang.
 
Disampaikan Fitri bahwa saat ini kebutuhan darah di Kota Palembang terus meningkat terutama ditengah pandemi COVID-19. “Sebelum pandemi, jumlah permintaan darah di Kota Palembang yaitu sebanyak 500 kantong. Sedangkan saat ini meningkat menjadi 700 kantong darah setiap bulannya”, terang Fitri.
 
Fitri juga mengajak agar rutin donor darah setiap dua bulan sekali, karena bukan hanya membantu yang membutuhkan, juga dapat memberikan manfaat bagi pendonor. Dalam kesempatan yang sama, Saifullah Lasindrang mengatakan bahwa target pendonor pada kali ini yaitu sebanyak 300 kantong darah, dengan realisasi pendonor yaitu 175 orang.
 
“Alhamdulillah kegiatan ini dapat kembali kami laksanakan, karena ini merupakan salah satu kegiatan rutin perusahaan, dan tentunya dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan membagi peserta donor per sesi dan pendaftaran juga dilaksanakan secara online dan offline.
“Kami mewakili manajemen Pusri berharap seluruh insan Pusri dapat berpartisipasi dalam donor darah serta selalu memprioritaskan K3 dalam setiap aktivitas pekerjaan, sehingga nilai K3 menjadi budaya perusahaan yang melekat dan dekat dengan aktivitas sehari-hari”, tutup Saifullah.
 
 
***
Palembang, 09 Februari 2022
Informasi lebih lanjut:
Vice President Humas
Soerjo Hartono
Email: [email protected]