HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

BANTU PENANGANAN COVID-19, PUSRI BERIKAN 6000 DOSIS VAKSIN

28 Oktober 2021
pic243E57B87A072063130DBB3354694977.jpg
PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian PT Pusri Palembang (PUSRI) terhadap percepatan  penanganan COVID-19, dilaksanakan penyerahan bantuan vaksin oleh Manajemen PT Pusri Palembang untuk masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran, Lampung (13/10). Turut hadir Dr. Prisia Rizky dari RS Pusri untuk menjamin vaksin telah disimpan sesuai dengan prosedur suhu penyimpanan selama dalam perjalanan. Bantuan ini juga merupakan wujud komitmen Pusri untuk berkontribusi dalam membantu menangani pandemi khususnya di daerah – daerah pemasaran Pusri.
 
Bertempat di Kantor Dinas Kesehatan setempat, sebanyak 6000 dosis vaksin tahap 1 dan 2 merek Sinopharm diserahkan secara simbolis oleh SVP SDM PT Pusri Palembang, Balia Akhmad dan diterima langsung oleh Dinas Kesehatan setempat. Selanjutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran akan melaksanakan vaksinasi di puskesmas, rumah sakit, dan sentra layanan vaksinasi Kabupaten setempat, dengan target sasaran vaksin yaitu 1500 orang masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan dan 1500 orang masyarakat di Kabupaten Pesawaran.
 
Saat ini, cakupan vaksinasi di Provinsi Lampung belum memenuhi target yang ditetapkan. “Dengan adanya bantuan Program CSR Pusri ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan membantu percepatan capaian target vaksinasi 100 persen di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran”, ujar SVP SDM Pusri, Balia Akhmad. “Vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar kita bersama dalam melawan pandemi COVID-19, dan juga untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Semoga kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan nantinya berjalan dengan tertib, lancar, dan dapat menjangkau masyarakat di wilayah pedesaaan dan pelosok, sehingga masyarakat bisa terlindungi dari penularan COVID-19.” tutup Balia.
Selama pandemi ini, Program CSR Pusri telah menyalurkan ragam bantuan ke masyarakat di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan masyarakat, infrastruktur, keagamaan, pelestarian alam dan sosial kemasyarakatan.
 
 
 
Informasi lebih lanjut:
Soerjo Hartono
VP Humas