Kabar Pusri

TINGKATKAN EDUKASI UNTUK ANAK, PUSRI PALEMBANG RESMIKAN POJOK BACA SESERA

17 May 2023

cover

PALEMBANG, SUMEKS.CO – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan kontribusi di berbagai bidang. Salah satunya dalam bidang pendidikan Pusri me-launching Pojok Baca SESERA di Pulau Kemaro, Jumat 12 Mei 2023.

 

Hadir langsung meresmikan Pojok Baca ini, VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini yang disaksikan oleh Muspika setempat yang dihadiri oleh Camat Ilir Timur II Bapak Septa Eka Marus Putra, Lurah I Ilir, Perwakilan Kapolsek Ilir Timur II dan Koramil.

 

Hadir pula pada kegiatan ini perwakilan Persatuan Karyawati PT Pusri Palembang (PKPP), perwakilan dari Serikat Pekerja Pusri Palembang (SPPSP) dan Relawan TJSL Pusri. Relawan merupakan Insan Pusri khususnya Karyawan unit kerja diluar Departemen TJSL

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 yang mengusung Tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.

 

Pojok baca tersebut dibangun untuk meningkatkan budaya literasi di lingkungan Masyarakat Pulau Kemaro sehingga dapat mendukung generasi penerus lebih kreatif, kritis dan Inovatif.

 

Buku – buku yang ada di pojok baca tersebut juga merupakan hasil Donasi kolaborasi antara PKPP, TJSL Pusri dan SPPSP.

 

Pada kegiatan ini relawan yang hadir, memberikan edukasi terkait bahasa asing dan pentingnya cita – cita serta dilanjutkan dengan games menarik bersama anak – anak Pulau Kemaro.

 

Insan Pusri yang menjadi Relawan dan terlibat pada kegiatan ini yaitu Mansur Sholeh, Rifqi Riadhi, Agung Firmansyah, Putra Zaman, Alex Trisno, Martin Manalu, Helmie Efendi, Ginta Ryan, Iskandar, Suwardi, Ridho Adriandz, Arestullah dan Sigit Budiman.

 

Salah satu relawan, Agung Firmansyah menyampaikan banyak sekali manfaat atas kegiatan ini salah satunya dapat meningkatkan literasi dan mengedukasi anak- anak pulau kemaro, selain itu menambah rasa tanggung jawab relawan untuk selalu bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

 

VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini mengungkapkan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran membaca bagi anak-anak yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa. Serta memberikan pengalaman baru juga bagi relawan untuk mejadi tenaga pengajar bagi anak-anak di Pulau Kemaro”, tutup Alde.(*)

 

Sumber : https://sumeks.disway.id/read/664049/tingkatkan-edukasi-untuk-anak-pusri-palembang-resmikan-pojok-baca-sesera

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ