Kabar Pusri

SRIKANDI BUMN PT PUPUK INDONESIA GROUP GOES TO UNSRI, AJAK MAHASISWA KENALI DUNIA KERJA

15 August 2023

cover

PALEMBANG – Srikandi BUMN PT PT Pupuk Indonesia Group menggelar kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus di Universitas Sriwijaya Palembang, Jumat (15/08). Diikuti oleh lebih dari 500 (lima ratus) orang mahasiswa Unsri, kegiatan ini mengusung tema “Inclusivity untuk Membangun Lingkungan Kerja yang Harmoni”.

Srikandi BUMN Goes to Campus Unsri turut menghadirkan narasumber handal dan kompeten di bidangnya. Diantaranya Direktur SDM , Tata Kelola  & Manajemen Risiko sekaligus Ketua Srikandi BUMN, Tina T. Kemala Intan, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, Direktur Keuangan & Umum PT Pupuk Kujang Cikampek, Yuni Setyaningrum.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow secara live streaming di Youtube ini memiliki tujuan untuk mengajak mahasiswa dan mahasiswi dapat berkontribusi serta dalam membangun bangsa. “Kami sangat senang bisa hadir di Palembang, semoga mahasiswa yang hadir di sini dapat mulai merencanakan masa depan dengan mengenal lebih jauh apa itu BUMN, serta bagaimana sekilas proses bisnis di BUMN”, terang Driektur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh.

Sebagai keynote speakers, Tina menjelaskan bahwa bekerja tidak cukup hanya pintar saja ataupun memiliki nilai IPK yang bagus. “Semua tidak penting jika kita tidak memiliki attitude dan AKHLAK yang baik dalam bekerja maupun berhubungan dengan rekan kerja. Saya rasa itu menjadi modal penting yang harus ditanamkan terutama bagi para peserta yang hadir hari ini”, jelas Tina.

Sementara Tri Wahyudi Saleh menambahkan bahwa penting bagi generasi muda untuk terus belajar dan mengembangkan diri. “Sejalan dengan BUMN dapat menjadi tempat belajar, mengembangkan diri, jadi bukan hanya sekedar tempat untuk bekerja saja. Banyak yang bisa di dapatkan dengan menjadi bagian dari Insan BUMN. Jadi jangan patah semangat untuk terus meningkatkan hard skill dan soft skill dan terus focus dalam melaksanakan sesuatu”,jelas Tri.

Sementara di Pusri, Tri menambahkan bahwa total pejabat Perempuan sudah mencapai 14%. “Kami sangat terbuka dan mendukung untuk bertambahnya calon pemimpin Perempuan dengan target sampai dengan 25%, sesuai arahan Bapak Menteri BUMN”, jelas Tri.

Tri juga mengungkapkan bahwa dampak positif yang dirasakan perusahaan dari kehadiran pimpinan Perempuan bahwa semua pekerjaan dapat berjalan dengan lancer dan tidak ada yang pending. Bahkan kondisi perusahaan sejak Tahun 2020-222 terus bertumbuh. Ini merupakan kontribusi dan wujud nyata bahwa Pusri memberikan kesempatan berkarir bagi siapapun tanpa membedakan gender.

Sejalan dengan core value BUMN yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) diharapkan mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini, dapat mengambil peran dan turut mengimplementasikan AKHLAK, karena nilai-nilai didalamnya yang memiliki banyak manfaat jika diimplementasikan.

 

 

Direktur Keuangan & Umum PT Pupuk Kujang Cikampek, Yuni Setyaningrum juga menambahkan nilai-nilai penting yang diterapkan dalam bekerja yaitu untuk selalu jujur, ikhlas dan disiplin. “Untuk generasi muda tetap semangat untuk selalu meningkatkan kompetensi dalam diri agar dapat menambahkan skill yang dimiliki.

Kehadiran Tina dan Yuni juga diharapkan dapat menjadi motivasi khususnya bagi Perempuan untuk jangan takut dan jangan ragu untuk terus maju, karena saat ini Perempuan juga bisa unggul dan menjadi pemimpin di masa mendatang.

***

 

Palembang, 15 Agustus 2023

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]     

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ