Kabar Pusri

SOSIALISASI KEBIJAKAN PUPUK BERSUBSIDI DI PROVINSI LAMPUNG

11 May 2024

cover

Alokasi pupuk subsidi untuk petani Lampung ditambah oleh pemerintah loh. Penambahan volume pupuk subsidi ini tentu saja sangat diharapkan para petani, mengingat provinsi Lampung adalah salah satu lokomotif pertanian di Indonesia.

Volume pupuk subsidi yang ditambah untuk Provinsi Lampung, yaitu Urea yang sebelumnya 204.489 ton menjadi 249.531 ton, NPK yang semula 185.650 menjadi 396.891 ton, NPK Formula Khusus sebelumnya 3.502 ton saat ini menjadi 24.282 ton dan pupuk organik cair sebanyak 33.015 ton yang sebelumnya tidak ada.

Oleh karena hal tersebut, Pusri laksanakan sosialisasi kebijakan pupuk bersibsidi sesuai surat keputusan permentan 01/2024 & Kepmentan 249/2024 di provinsi Lampung.

Hadir pada kegiatan ini, Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang, didampingi SVP Strategi Penjualan & Pelayanan Pelanggan PT Pupuk Indonesia, Deni Dwiguna Sulaeman, dan turut pula hadir secara online Direktur Pupuk Pestisida Kementerian Pertanian RI, Tommy Nugraha, serta Pimpinan Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika.

Selain kegiatan sosialisasi pada acara ini juga dilakukan secara simbolis pengecekan penambahan alokasi pupuk bersubsidi melalui aplikasi Ipubers dan pemberian apresiasi untuk distributor & pengecer dengan kinerja terbaik di Provinsi Lampung.

Melalui kegiatan ini diharapka stakeloder memiliki persepsi atau pandangan yang sama terkait kebijakan bersubsidi.

Pusri siap memenuhi kuota penambahan pupuk bersubsidi dan mengawasi proses distribusi hingga penebusan agar tepat sasaran.

#PupukAda
#PenambahanKuotaPupukSubsidi
#PupukPusri
#PusriPalembang
#Pusri2024
#PusriActivity2024

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ