Kabar Pusri

SKILL BERTAMBAH, WARGA PULAU KEMARO APRESIASI PROGRAM SESERA PUSRI

18 September 2022

cover

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Sebagai salah sau bentuk lanjutan dari Program SESERA Eco Edu Week (Pelatihan Peningkatan Kompetensi Program Sesera), PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan Program Sesera yang dilaksanakan di Pulau Kemaro.

 

Program Sesera yang merupakan kepanjangan dari Sehat dan Sejahtera adalah sebuah program inovasi sosial Pusri, dimana program ini telah dimulai pada Tahun 2019 dengan memberikan bantuan air bersih di Pulau Kemaro.

 

Disampaikan VP CSR, Alde Dyanrini bahwa Program Sesera Jilid II ini merupakan lanjutan program sebelumnya.

 

“Bagi masyarakat yang belum mengikuti program awal, diharapkan dapat berpartisipasi sehingga semua masyarakat khususnya di  Pulau Kemaro dapat merasakan Program Sesera ini," kata Alde Dyanrini, Minggu (18/9/2022).

 

Adapun beberapa program yang dilaksanakan diantaranya :

 

  1. Workshop Pengolahan Ikan Nila & Dogan Sebagai Kuliner Khas Pulo Kemaro bersama PIKA PSP

 

  1. Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat bersama YAZRI

 

  1. Pelatihan Pengelolaan Keuangan Sederhana

 

  1. Pelatihan Pemeliharaan Solar Cell dan Fasilitas Pengolahan Air Bersih

 

Agar bentuk dogan lebih menarik dan pelatihan bisa terus di dilakukan dan bisa menerapkan apa yang sudah di dapatkan saat pelatihan sehingga warga bisa mandiri.

 

“Melalui program ini diharapkan sesuai dengan nama programnya agar pemberdayaan masyarakat Pulau Kemaro tersebut dapat meningkatkan Kesehatan dan kesejahteraan Pulau Kemaro,” tutur Alde Dyanrini.

 

Lebih lanjut, ditambahkan Robiyah semoga kedepannya mereka bisa mendapatkan bantuan berupa alat untuk mengupas dogan.

 

“Kami sangat senang sekali dengan adanya Program Sesera ini Warga Pulau Kemaro bisa membuat nugget dan puding dogan dan kedepannya bisa menjadi oleh - oleh disini dan dapar menjadi makanan khas Pulau Kemaro,”  terang Robiyah yang merupakan salah satu warga Pulau Kemaro.

 

PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan Program Posyandu, pengobatan dan pelayanan KB dilaksanakan di Pulau Kemaro, Minggu (18/9/2022).

 

Sumber : https://palembang.tribunnews.com/2022/09/18/skill-bertambah-warga-pulau-kemaro-apresiasi-program-sesera-pusri

 

 

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ