Kabar Pusri

SIAPKAN MASYARAKAT SIAP KERJA, PUSRI TERUS DORONG PROGRAM UREA

10 July 2023

cover

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) senantiasa berkomitmen dalam mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat.

 

Salah satunya dengan melaksanakan program  UREA (Unggul terRampil professional siap kerjA) yang merupakan re-branding dari program Pusri yaitu Loka Pelatihan dan Keterampilan (Lolapil).

 

Berdasarkan arahan Kementerian BUMN, agar 60 persen TJSL non PUMK diprioritaskan kepada program pendidikan, lingkungan dan pengembangan UMK. 

 

Pusri melalui Departemen TJSL memiliki program dalam penyaluran dana TJSL di sektor pendidikan dengan nama PUSRI (Pendidikan Untuk Semua Rakyat Indonesia).

 

Program UREA merupakan salah satu program dari PUSRI yang bertujuan untuk memberikan nilai tambah pada masyarakat sekitar.

 

Disampaikan VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini bahwa tujuan dari pelaksanaan program UREA ini yaitu untuk meningkatkan empowerment masyarakat, agar masyarakat lebih terampil dan siap kerja.

 

Hadir sebagai narasumber untuk seluruh peserta lolapil ini tim dari Departemen Perbengkelan dan Alat Berat Pusri yang memberikan edukasi dan praktik langsung, dengan harapan seluruh peserta dapat menjadi tenaga kerja terampil di bidang pengelasan.

 

“Melalui pelatihan ini kami berharap seluruh peserta yang lulus pelatihan dapat menjadi SDM yang unggul, terampil dan siap kerja, sesuai dengan nama program kami yaitu UREA dan terbentuknya community development. Serta seluruh peserta harapannya sudah siap sebagai tenaga kerja dan memiliki keterampilan yang handal di bidang pengelasan," terang Alde.

 

Salah satu peserta pelatihan, Irwan mengungkapkan bahwa sangat senang bisa mengikuti pelatihan pengelasan dari Pusri dan mendapatkan ilmu serta pengalaman baru langsung dari karyawan Pusri dan tim yang ahli di bidang pengelasan.

 

“Dengan mengikuti pelatihan dari Pusri ini dapat menjadi bekal kami untuk mencari pekerjaan, berwirausaha dan menambah penghasilan dengan harapan kami tentunya dapat membantu perekenomian keluarga nantinya," terang Irwan.

 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan apresiasi kepada tiga peserta dengan nilai terbaik.

 

“Kami juga menyiapkan alat mesin las yang akan kami berikan saat penutupan pelatihan kepada tiga orang peserta yang lulus dengan nilai terbaik, serta kami juga akan terus memberikan pelatihan serupa yang meningkatkan skill dan kesejahteraan masyarakat," tutup Alde.

 

Sumber :  https://sumsel.tribunnews.com/2023/07/10/siapkan-masyarakat-siap-kerja-pusri-terus-dorong-program-urea.

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ