Kabar Pusri

SELAMAT! PEMENANG MUSIC PUSRI 2022

29 December 2022

cover

PALEMBANG Setelah mengikuti serangkaian tahapan seleksi, 10 (sepuluh) UMKM kembali berkompetisi untuk menjadi pemenang pada ajangFinal dan Awarding Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) yang diselenggarakan oleh PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero).

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-63 Pusri. MUSIC merupakan kompetisi yang ditujukan bagi pelaku usaha millennials  yang berada di seluruh wilayah kerja PSO Pusri, yaitu Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali dan Jawa Timur.

 

Setelah mengikuti bootcamp dan semifinal, 10 (sepuluh) finalis berhasil mengikuti Final dan Awarding pada 27 Desember 2022. Sepuluhpeserta tersebut yaitu :

 

@donut_z.co

@ecoprintbymariacraft

@dapoer_ummi_asa

@boludurian_papi

@hidroponikgeh

@rajavegan

@kopibenawa

@pudot_craft

@pempeksyamil_official

@flowcreativeid

 

Seluruh finalis yang lolos akan mendapatkan pelatihan untuk pengembangan bisnis, hadiah dengan total puluhan juta serta business coachingdari praktisi berpengalaman.

 

Pada acara Final juga dilaksanakan Seminar Entrepreneurship dengan Tema Mulai Bisnis, Ga Harus Nunggu Pensiun dengan menghadirkan narasumber berpengalaman di bidang UMKM.Seluruh finalis juga menampilkan jenis usaha nya pada bazar yang dibuka untuk umum di Gedung Serba Guna, Komplek PT Pusri Palembang. Serta pengunjung dan tamu yang hadir, dihibur oleh penampilan band lokal di Palembang.

 

Disampaikan VP CSR Pusri Alde Dyanrini, bahwa pelaksanaan MUSIC ini juga merupakan salah satu komitmen Perusahaan dalam melakukan peran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL)khususnya pengembangan UMK.

 

Berdasarkan arahan Kementerian BUMN Program TJSL Perusahaan agar memprioritaskan Pilar Pendidikan, Pilar Lingkungan dan Pilar Pengembangan UMK. Dalam pembinaan UMK, PT Pusri Palembang juga memiliki Rumah BUMN yang berlokasi di Sekojo, di Rumah BUMN tersebut UMK dapat mendapatkan fasilitas pembinaan dan pengembangan UMK secara gratis tanpa dipungut biaya.

 

“Seluruh peserta Music diwajibkan menjadi Anggota Rumah BUMN, sehingga PT Pusri Palembang dapat mendampingi Peserta Music untuk naik kelas menjadi Go Modern, Go Online, Go Digital dan Go Global, terang Alde.

 

Setelah dilakukan presentasi dan penjurian, dari 10 (sepuluh) finalis yang berhasil menjadi pemenang yaitu UMKM Kopi Benawa, Hidroponik Geh dan Dapoer Ummi Asa.

 

Program MUSIC ini kami berharap dapat terus berkelanjutan untuk dilaksanakan serta dapatmenjangkau seluruh UMKM di Indonesia, sehingga PT Pusri Palembang dapat mendukung lebih banyak UMK naik kelas”, tutup Alde.

 

***

 

Palembang, 28 Desember 2022

Informasi lebih lanjut:

Vice President Humas

Soerjo Hartono

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ