Kabar Pusri

PUSRI SUKSES TERAPKAN TRANSFORMASI 3 TAHUN AKHLAK

05 August 2023

cover

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang senantiasa mengimplementasikan AKHLAK yang merupakan core value BUMN.

 

Penerapan AKHLAK oleh anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yakni PT Pusri Palembang dalam keseharian.

 

Selain itu, penerapan AKHLAK oleh oleh PT Pusri Palembang menjadi budaya kerja baik operasional maupun dalam lingkup bisnis.

 

Memperingati 3 Tahun AKHLAK yang dirayakan setiap tanggal 1 Juli 2023 oleh seluruh BUMN semakin mengukuhkan budaya tersebut di PT Pusri Palembang.

 

Apalagi, AKHLAK atau Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif dijadikan sebagai core value dari seluruh Perusahaan BUMN

 

Sebagai salah satu implementasi AKHLAK di Pusri, manajemen Pusri juga memiliki komitmen tinggi untuk mendukung perilaku saling menghargai di tempat kerja (Respectful Workplace Policy).

 

Salah satu bentuk implementasi AKHLAK dari PT Pusri Palembang mengeluarkan kebijakan manajemen yang didalamnya juga telah diatur mekanisme pelaporan melalui Whistle Blowing System (WBS) dan pemulihan.

 

PT Pusri Palembang juga menerapkan pendampingan terhadap karyawan yang mengalami tindakan yang bertentangan dengan RWP melalui program EAP (Employee Assistance  Program) sebagai penerapan AKHLAK.

 

"Kami sangat mendukung arahan Menteri BUMN, Erick Thohir tentang Kebijakan Berperilaku Saling Menghargai di Tempat Kerja,"kata Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh.

 

Terutama, sambung Tri Wahyudi Saleh, Insan Pusri yang kami harapkan dapat terus menerapkan perilaku saling menghargai dalam bekerja.

 

"Karena dengan lingkungan kerja yang aman, nyaman, dapat menciptakan hasil kerja yang baik juga,"kata Tri Wahyudi Saleh.

 

Selain itu dalam proses internalisasi Tata Nilai AKHLAK bersama PT Pupuk Indonesia, dilaksanakan juga beberapa kegiatan sebagai berikut:

 

  1. AKHLAK Webinar Series.
  2. UREA (Ungah Video Reaksi AKHLAK).
  3. Sharing Pemahaman AKHLAK Pandu Bersinergi (SAPA PaGi).
  4. Ekspresi Nyata Pemahaman dan Kualitas AKHLAK (EnPEKA).
  5. AKHLAK BUMN Muda Talk PI Group.
  6. Kegiatan lainnya.

 

Sementara di Pusri sendiri implementasi AKHLAK dituangkan juga dalam kegiatan CEO Insight Leaders Talk.

 

Kegiatan CEO Insight Leaders Talk merupakan bagian dari AKHLAK dari Pusri oleh Direksi dan Komisaris serta kegiatan internal lain terkait proses bisnis yang juga menanamkan nilai AKHLAK seperti sharing knowledge dan Pusri Innovation Award (SRINOVA) yang dilaksanakan pada 03 Agustus 2023.

 

Pada pengukuran Cultural Values Asessment (CVA) yang dilaksanakan pada Februari 2023, Pusri memperoleh skor entropi budaya sebesar 8 persen.

 

Angka pengukuran Cultural Values Asessment (CVA) tersebut menunjukkan organisasi berfungsi secara sehat dengan kekuatan nilai yaitu berkinerja tinggi, memiliki spirit kolaborasi dengan kerja sama tim yang baik dan inovatif.

 

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh pada acara SRINOVA, Kamis 3 Agustus 2023 menyampaikan agar Insan Pusri untuk terus menerapkan dan menjunjung tinggi core value AKHLAK.

 

"Bertepatan dengan peringatan 3 Tahun AKHLAK ini, agar seluruh Insan Pusri untuk terus melaksanakan pengembangan diri,"kata Tri Wahyudi Saleh

 

Dalam peringatan 3 Tahun AKHLAK, Tri Wahyudi Saleh berpesan beberapa hal kepada insan Pusri, sebagai berikut:

 

  1. Dengan menciptakan kolaborasi yang memberikan dampak yang signifikan.
  2. Mendorong growth mindset.
  3. Mengembangkan transformational leadership di AREA Awards 2023 Kategori Social Empowerment
  4. Komunikasi efektif

 

"Sehingga Perusahaan dapat terus maju dan berkembang secara berkelanjutan,"ujar  Tri Wahyudi Saleh.

 

Sumber : https://radarpalembang.disway.id/read/642817/pusri-sukses-terapkan-transformasi-3-tahun-akhlak/30

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ