Kabar Pusri

PUSRI SUKSES PANEN SINGKONG, PRODUKTIVITAS TEMBUS 70%

22 March 2023

cover

LAMPUNG PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan Visi Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia menggelar Penyerahan Bantuan dan Acara Panen Singkong Temu Petani yang diikuti oleh 100 (seratus) orang perwakilan petani sekitar Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah (22/03).

 

Hadir pada acara ini Ketua Komisi IV DPR, RI, Sudin, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, Komisaris Pusri, Bambang Supriyambodo, Kepala BPP Lampung, Kepala BSIP Lampung, Ketua DPRD Lampung Tengah, Muspika setempat, Ketua MSI (Masyarakat Singkong Indonesia) dan  Eselon I dan II Pusri yang terkait.

 

Dalam kesempatan ini pula Pusri memberikan edukasi kepada petani melalui Sekolah Tani dengan edukasi yang terkait Pentingnya Pemupukan Bagi Budidaya Tanaman Singkong dan Program Makmur Agrosolution.

 

Acara ini juga diisi dengan diskusi langsung dengan petani dengan Ketua Komisi IV DPR RI, Direktur Utama Pusri, Komisaris Pusri dan Petani Sukses sebagai narasumbernya.

 

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kegiatan panen raya dan juga temu petani, serta penyerahan bantuan beras sebanyak 4 ton kepada korban banjir di Lampung Tengah. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat memberikan edukasi kepada petani disini”, terang Tri.

 

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa peran sektor pertanian menjadi aspek penting dan strategis. Sehingga kegiatan produksi pertanian negeri ini harus terus digenjot terutama di daerah yang menjadi sentra pertanian, seperti di Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah, yang menjadi salah satu penghasil utama Komoditas Singkong.

 

“Untuk itu kami hadir disini sebagai bentuk komitmen dan dukungan kami menjadikan Kampung Mataram Udik, Kecamatan Bandar Mataram ini sebagai kampung percontohan, dengan pemakaian produk unggulan komersil kami yaitu Pupuk NPK Singkong, jelas Tri

 

Panen raya singkong ini dilaksanakan di lahan petani binaan Pak Diwang Hendro dengan luas total 18 Ha dengan metode budidaya menggunakan Pupuk NPK Singkong Pusri sesuai petunjuk yang berada di kemasan yaitu pemakaian sebanyak 700 Kg/Ha, dan hasilnya terbukti mencetak rekor Produktivitas Singkong dengan hasil mencapai 70 Ton/Ha untuk varietas Singkong Ireng.

 

“Kami juga berharap agar petani di Lampung Tengah khususnya di Kecamatan Bandar Mataram dapat mengetahui potensi Produktivitas Singkong dengan maksimal apabila menggunakan Pupuk NPK Singkong Pusri dan tentunya Pupuk NPK Singkong Pusri memiliki kualitas dan keaslian yang terjamin”, tutup Tri.

 

***

 

Palembang, 22 Maret 2023

Informasi lebih lanjut:

Vice President Humas

 

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ