Kabar Pusri

PUSRI RAIH GELAR MOST TRUSTED COMPANIES

20 December 2022

cover

PALEMBANG – Di Penghujung Tahun 2022, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), kembali raih penghargaan sebagai Indonesia Most Trusted Companies yang merupakan penghargaan pada gelaran Indonesia Good Corporate Governance Award 2022.  Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah SWA bersama Indonesia Institute Good Corporate Governance (IICG), dalam acara Penganugerahan Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2022 dengan tema "Membangun Ketangguhan Perusahaan dalam Kerangka GCG" di Ballroom Shangri-La Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Tri Wahyudi Saleh. Penghargaan ini diberikan karena PT Pusri dinilai telah mengimplementasikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang excellent dalam tata kelola perusahaan.

PT Pusri meraih gelar Most Trusted Companies setelah melalui tahapan evaluasi dan penilaian terhadap upaya perusahaan dalam menerapkan praktik GCG secara berkelanjutan melalui survey Corporate Governance Perception Index (CGPI).

Corporate Governance Perception Index (CGPI) merupakan program pemeringkatan praktik Good Corporate Governance (GCG) di Perusahaan yang dilakukan sejak Tahun 2001 dengan menggunakan pendekatan tematik yang menyesuaikan dengan perkembangan bisnis.

Program ini merupakan program tahunan yang menilai implementasi GCG dengan rentang waktu satu tahun penuh. IICG dan Majalah SWA memberikan apresiasi dan pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang berkomitmen menerapkan GCG dan mengikuti Program CGPI melalui Indonesia Most Trusted Companies Awards.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada PT Pusri dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan Pusri yang telah berkomitmen dalam menerapkan prinsip GCG dalam setiap lini bisnis perusahaan. “Penghargaan ini merupakan buah kerja keras seluruh insan Pusri dalam mempertahankan kinerja terbaik dengan terus berpegang pada prinsip GCG dan akan menjadi pemacu bagi PT Pusri untuk terus memberikan yang terbaik bagi negeri,” ujar Tri.

Selama Tahun 2022 berbagai prestasi dan penghargaan membanggakan telah berhasil diraih oleh PT Pusri Palembang antara lain: Indonesia Green Awards, Indonesia CSR Excellence Award, CSR & TJSL Award, Anugerah BUMN, Top 3 Indeks Implementasi Akhlak, TOP GRC Awards, Indonesia Safety Excellence Award (ISEA)  yang juga sekaligus mendapatkan The Best CEO in Safety Culture, Anugerah Humas Indonesia, Penghargaan Proklim, Penghargaan Industri Hijau dengan Kinerja Terbaik, SNI Award, ASEAN Risk Award, Indonesia Quality Award, TOP BUMN Award, Apresiasi Peduli Disabilitas, dan masih banyak penghargaan lainnya.

Dengan Penghargaan yang diterima oleh PT Pusri Palembang ini diharapkan menjadikan Pusri sebagai perusahaan yang terus dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan juga pada pertumbuhan ekonomi nasional.

 

***

 

Palembang, 20 Desember 2022

Informasi lebih lanjut:

Vice President Humas

Soerjo Hartono

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ