Kabar Pusri

PUSRI DUKUNG PROGRAM DEKARBONISASI MELALUI PENGGUNAAN KENDARAAN LISTRIK

04 August 2023

cover

PALEMBANG – Sebagai langkah awal untuk mendukung program Pemerintah untuk mencapai net-zero emission 2060 yang merupakan bentuk tanggung jawab Indonesia dalam mengurangi ancaman pemanasan global, PT Pusri Palembang melaksanakan ceremony peluncuran kendaraan listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional Perusahaan (3/8).

 

Peluncuran penggunaan kendaraan listrik di lingkungan PT Pusri ini dilakukan oleh jajaran Direksi PT Pusri Palembang serta turut dihadiri Komisaris Pusri Bambang Supriyambodo dan KH Amiruddin Nahrawi.

 

Dalam sambutannya, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh menyampaikan bahwa peluncuran kendaraan listrik ini adalah hasil dari usaha bersama dalam menghadirkan solusi inovatif untuk tantangan lingkungan dan keberlanjutan. “Penggunaan kendaraan listrik ini merupakan implementasi Pusri sebagai anak usaha BUMN yaitu PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam mendukung Program Dekarbonisasi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, mengurangi polusi udara dan menjaga kualitas udara yang lebih baik bagi generasi mendatang” ujar Tri.  

 

Saat ini PT Pusri Palembang memiliki 1 unit mobil listrik, 10 unit motor listrik, 2 unit  motor roda tiga dan 1 unit forklift listrik dengan total pengurangan CO2 EQ sebesar 2,74 Ton per bulan. Dengan teknologi terbaru dan performa yang luar biasa kendaraan listrik bukan hanya menjadi alternatif kendaraan yang ramah lingkungan tetapi juga menawarkan pengalaman berkendara yang unik dan canggih.

 

Lebih lanjut melalui peluncuran ini Tri menjelaskan bahwa Pusri berkomitmen  untuk terus mendukung program Employee Green Behavior di lingkungan kerja PT Pusri untuk menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan

 

 

 

 

***

 

Palembang, 04 Agustus 2023

Informasi lebih lanjut:

VP Humas Pusri

Rustam Effendi - 08127378730

Email: [email protected]     

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ