Kabar Pusri

Pusri Berikan Kawalan Budidaya Kewirausahaan Kepada Kelompok Tani

07 September 2022

cover

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG –Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang kepada kelompok tani, diselenggarakan kegiatan farm field day dan sosialisai kawalan budidaya program makmur komoditas jagung sinergi Departemen CSR &Agrosolution.

Kegiatan kawalan budidaya kewirausahaan ini berlangsung di Balai Desa bangun sari, kecamatan Tanjung Lago, kabupaten Banyuasin (31/8/2022). Kegiatan sosialisasi dan pelatihaninidiberikan kepada anggota kelompok tani yang telah melakukan pendanaan UMK dari TJSL PT Pusri Palembang.


Pusri melalui Dep CSR telah menyalurkan pinjaman modal kerja untuk 7 (tujuh) kelompok tani desa Bangun Sari dengan jumlah pinjaman sebesar 1,2 miliar rupiah.


Turut hadir dalam acara tersebut VP CSRPusri, Ibu Alde Dyanrini, Kepala Desa Bangun Sari Bapak Nengah Mirse,Tim dari Departemen Agrosol, Humas, Marketing support, Offtaker dari Tanimoore, dan para peserta dari kelompok tani Desa Bangun Sari.

 

Materi pelatihan yang diberikan yaitu mengenai pelatihan budidaya tanaman jagung dan pengendalian hama & penyakit pada tanaman jagung dan padi yang disampaikan oleh Usman Rapiun yang merupakan tenaga ahli dari Departemen Agrosol.

 

Dalam sambutannya,VPCSR menyampaikan bahwa pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kualitas pertanian. “kami mengajak tenaga ahli untuk memberikan materi pelatihan bagi bapak/ibu kelompok tani mitra Pusri, mudah-mudahan dapat diikuti dengan baik sehingga kedepannya dapat diaplikasikan pada lahan pertaniannya,”papar Alde.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Gapoktan Desa Bangun Sari, Pak Sugeng berterima kasih kepada PT Pusri Palembang yang bersedia mengadakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan bagi kelompok tani di DesaBangun Sari.



“Pelatihan ini sangat membantu kami terutama menambah pengetahuan mengenai cara pengendalian hama dan bagaimana membudidayakan tanaman  jagung secara optimal” ujarnya.

 

Melalui pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas budidaya pertanian jagung sehingga produktivitas atau hasil produksi panen dapat meningkat pesat.

Hal in itentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian petani di Desa Bangun Sari.

 

Sumber : https://sumsel.tribunnews.com/2022/09/02/pusri-berikan-kawalan-budidaya-kewirausahaan-kepada-kelompok-tani

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ