Kabar Pusri

PUSRI BERBAGI BERKAH DAN KEBAHAGIAAN BERSAMA ANAK YATIM DAN DHUAFA

11 April 2023

cover

SRIPOKU.COM - Bulan suci Ramadhan dimanfaatkan umat muslim sebagai momen yang tepat untuk berbuat kebaikan dan meraih keberkahan.

 

Salah satunya dengan membantu sesama. Salah satu yang dianjurkan untuk mendapatkan bantuan adalah anak-anak yatim. Sangat baik jika kita menyantuni anak yatim, bahkan dilipat gandakan pahalanya jika dilakukan pada bulan suci Ramadhan.

 

“Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (Q.S Al-Baqarah 2:220).

 

Momentum ini juga dimanfaatkan PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk melaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan untuk Anak Yatim & Dhuafa yang dilaksanakan di Auditorium Musi Diklat (11/04).

 

Hadir langsung pada kegiatan ini Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, Direktur Keuangan & Umum, Saifullah Lasindrang, Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi, SVP Sekretariat Perusahaan  Tata Kelola, Indah Irmayani, SVP SDM, Yusman Arullah, VP TJSL, Alde Dyanrini, Perwakilan dari Dinas Sosial, Herdianto, Pengurus Panti Asuhan, Anak-Anak Yatim dan Dhuafa dari Lingkungan Ring I PT Pusri Palembang.

 

Pada Tahun ini Pusri menyerahkan bantuan kepada 50 (lima puluh) Panti Asuhan di Kota Palembang dengan bantuan yang diberikan yaitu 60 (enam puluh) kg beras, 6 (enam) dus mie instan, 1 (satu) peti telur dan uang pembinaan panti sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah).

 

Serta bantuan ini juga diserahkan kepada 450 (empat ratus lima puluh) Anak Yatim & Dhuafa di lingkungan ring 1 perusahaan yang masing-masing menerima bantuan berupa 5 (lima) kg beras, 1 (satu) dus mie instan dan uang saku sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah).

 

Sehingga total bantuan yang diserahkan Pusri pada Ramadhan 1444 H senilai Rp. 282.750.000,- (dua ratus delapan puluh dua juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

 

Salah satu perwakilan penerima bantuan dari Panti Asuhan Siti Aisyah mengucapkan sangat bersyukur bisa diundang langsung dan mendapatkan bantuan dari Pusri.

 

“Allhamdulillah kami sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pusri. Semoga Pusri dan seluruh karyawannya diberikan rezeki yang luas serta menjadi panutan bagi perusahaan-perusahaan lainnya”, jelas Siti.

 

Tri Wahyudi Saleh menjelaskan bahwa pentingnya untuk memuliakan dan mengasihi anak yatim. Sehingga melalui kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh perusahaan ini dapat memberikan manfaat bagi penerima.

 

“Kami harap setiap anak yatim dan dhuafa tidak pernah merasakan sendirian, karena perlu diketahui bersama bahwa sangat banyak yang mengasihi dan menyayangi anak yatim. Sehingga harus tetap semangat dan terus belajar agar kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak dan sukses”, tutur Tri.

 

Sumber : https://palembang.tribunnews.com/2023/04/12/pusri-berbagi-berkah-dan-kebahagiaan-bersama-anak-yatim-dan-dhuafa.

Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ